Beredar, Bocoran Layanan Musik YouTube

Kompas.com - 19/08/2014, 16:20 WIB
YouTube Music Key Android PoliceYouTube Music Key
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
YouTube Music Key

KOMPAS.com — Google dikabarkan sedang bersiap meluncurkan layanan musik dengan brand YouTube. Kini, informasi terbaru yang dilansir oleh Android Police menyebutkan bahwa layanan berlangganan itu bakal dinamai YouTube Music Key.

Nantinya, YouTube Music Key bakal menyajikan streaming musik bebas iklan, baik secara online maupun offline. Pengguna bisa menyimpan lagu dan video untuk didengarkan saat tak mendapat sambungan internet.

Disebutkan pula bahwa layanan ini akan bisa dicoba secara cuma-cuma selama 30 hari.

Untuk seterusnya, pengguna diharuskan membayar biaya bulanan sebesar 9,99 dollar AS. Harga itu turut mencakup langganan Google Play Music Key yang telah tersedia lebih dulu.

Android Police
Screenshot layanan YouTube Music Key yang dipublikasikan Android Police

Kedua layanan terbilang mirip. Namun, YouTube Music Key tak hanya menyediakan diskografi resmi dari penyanyi saja, tetapi juga konten-konten lain, seperti rekaman konser, remix, dan cover album.

Google Play Music Key sebenarnya sudah mengoleksi sejumlah remix dan cover, tetapi platform YouTube yang lebih terbuka membuka pintu lebih lebar untuk distribusi konten.

Masih belum diketahui kapan Google bakal meresmikan YouTube Music Key. Yang jelas, raksasa internet tersebut telah membeli domain youtubemusickey.com yang kemungkinan akan dipakai untuk layanan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X