Kompas.com - 20/08/2014, 09:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Selama ini, bocoran foto-foto iPhone 6 yang beredar di internet masih belum utuh. Sebagian ada yang mengunggah komponen layar, ada pula yang mengunggah komponen internalnya.

Kali ini, beredar foto yang diduga adalah iPhone 6 dengan penampakan paling jelas dalam kondisi utuh yang telah dirakit sempurna.

Menurut situs Pocketlint, Jumat (15/8/2014), foto tersebut dikirim oleh seseorang yang mengaku berasal dari Tiongkok ke situs gosip selebriti Amerika Serikat, TMZ.

Yang terdengar lebih meyakinkan lagi, sang pengirim foto mengaku mendapatkan perangkat tersebut dari temannya yang merupakan mantan karyawan pabrik Foxconn, pabrik yang merakit iPhone 6 milik Apple.

TMZ
Bocoran foto iPhone 6

Jika melihat tampilan foto tersebut, rumor yang selama ini beredar tampaknya terwujud dalam perangkat dalam foto itu. "iPhone 6" tersebut terlihat memiliki desain tepi-tepi yang membulat dengan bingkai yang tipis, berwarna metalik.

Layarnya juga terlihat sedikit menonjol dibanding permukaan sekelilingnya, desain yang selama ini dirumorkan Apple untuk iPhone dengan layar materi safir.

Kamera di bagian belakang juga memiliki lensa dengan batas tepi yang menonjol. Disinyalir itu adalah cara Apple melindungi lensa dari bocoran cahaya dari sudut samping, layaknya pelindung kamera SLR.

Sementara itu, kamera depannya, iSight, terlihat terpasang di bagian tengah atas, bersamaan dengan beragam sensor cahaya yang tersembunyi di balik cover putihnya.

Namun, foto-foto yang beredar itu belum bisa dipastikan sebagai iPhone 6 karena Apple secara resmi baru akan merilis generasi iPhone terbarunya itu pada tanggal 9 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.