Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Xperia M2 Aqua

Kompas.com - 20/08/2014, 11:48 WIB
KOMPAS.com - Sony Mobile telah memasarkan smartphone Android Xperia M2 pada Mei lalu. Kini, Sony meluncurkan ponsel dengan nama yang sama dengan tambahan "Aqua".

Melalui blog resmi perusahaan, Sony memperkenalkan Xperia M2 Aqua yang dirancang anti-air dan anti-debu, pada Selasa (19/8/2014).

Sony sudah memiliki beberapa ponsel dengan kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP58.

Nah, untuk Xperia M2 Aqua memiliki tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi yaitu IP65/68. Menurut Sony, sertifikasi IP65 menjamin M2 Aqua tahan terhadap semburan air ke semua sudut ponsel dan IP68 menjaminnya aman saat dibawa masuk ke kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dari sisi spesifikasi hardware, M2 Aqua sama persis dengan pendahulunya Xperia M2. Ia dibekali dengan layar 4,8 inci (540x960), prosesor quad core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 400, chip grafik Adreno 305, dan RAM 1 GB RAM.

M2 Aqua bisa diisi dokumen, foto, dan video sampai 8 GB plus bisa ditambah dengan microSD 6 GB. Untuk urusan foto dan video, M2 Aqua punya kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,1 MP.

Sony Xperia M2 Aqua yang dibekali dengan baterai sebesar 2230 mAH ini bakal langsung dibekali Android 4.4 KitKat.

Dari sisi konektivitas, M2 Aqua punya senjata cukup lengkap, seperti dukungan terhadap NFC, Bluetooth 4.0, LTE, 3G, GPS and Wi-Fi.

Xperia M2 Aqua direncanakan dipasarkan dua bulan lagi namun belum ada kepastian soal harga jualnya. Sebagai perbandingan, sang kakak Xperia M2 dijual Rp 3 juta di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com