Kompas.com - 20/08/2014, 16:36 WIB
Huawei Ascend P7 Arsenal Edition, smartphone 4G Android 4.4 KitKat untuk fans Arsenal. HuaweiHuawei Ascend P7 Arsenal Edition, smartphone 4G Android 4.4 KitKat untuk fans Arsenal.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Fans sebuah klub sepakbola dianggap menjadi pasar potensial bagi pabrikan smartphone. Nampaknya pasar tersebutlah yang dibidik oleh Huawei melalui Ascend P7 Arsenal Edition.

Smartphone 4G yang ditujukan bagi para Gooners (julukan bagi fans klub sepakbola Liga Inggris, Arsenal) sejatinya adalah varian dari Ascend P7, hanya saja Huawei memodifikasinya khusus untuk fans Arsenal itu.

Pertama, suara chant (yel-yel) yang dinyanyikan Gooners di The Emirates Stadium akan diperdengarkan saat smartphone ini dinyalakan.

Foto-foto para pemain klub Arsenal juga disediakan di dalam perangkat. Dan tak kalah penting, game sepakbola FIFA14 dari Electronics Art. Logo klub London Utara tersebut juga nampak terpampang di penutup belakang Ascend P7. 

Menurut siaran pers resmi di situs Huawei, fans Arsenal layak mendapatkan smartphone yang merefleksikan kualitas tim mereka, yaitu bukan hanya smartphone yang cantik saja, namun juga yang berkinerja cepat.

Dari sisi spesifikasi, Ascend P7 Arsenal Edition tidaklah berbeda. Smartphone dengan layar 5 inci ini mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat, prosesor quad-core Kirin 910T 1,8 GHz, dan RAM 2 GB, dan kartu grafis Mali 450.

Terdapat kamera 13 megapixel di bagian belakang dengan bukaan lensa f2,0 dan sensor 8 megapixel untuk kamera depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyimpanan internal yang disediakan sebesar 16 GB, dan bisa diekspansi dengan kartu microSD Card 32 GB. Kapasitas baterainya 2500 mAh.

Di negara-negara Eropa, Huawei Ascend P7 Arsenal Edition dijual dengan harga Rp 7 juta, atau Rp 2 juta lebih mahal dibanding versi biasanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Huawei

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.