Ruangguru.com Memperoleh Pendanaan dari East Ventures

Kompas.com - 21/08/2014, 09:59 WIB
Tampilan situs Ruangguru.com Ruangguru.comTampilan situs Ruangguru.com
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tampilan situs Ruangguru.com

KOMPAS.com - Situs Ruangguru.com menerima pendanaan awal dari East Ventures, pemodal early stage fund yang berfokus pada situs web konsumer serta startup mobile di Indonesia dan Singapura.

Keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno menyebutkan bahwa dana yang jumlahnya tidak diungkapkan tersebut akan dipakai untuk mengembangkan platform online Ruang Guru dan mengembangkan layanan di sejumlah kota di Indonesia.

Ruang Guru adalah situs marketplace online yang menghubungkan guru- guru privat dengan murid-murid sekolah yang memebutuhkan jasa mengajar mereka.

Layanan yang ditawarkan Ruang Guru mencakup kursus di luar mata pelajaran sekolah, termasuk persiapan ujian, pelajaran bahasa, musik, olahraga, komputer, dan lain-lain.  

Orang-orang yang memiliki keahlian atau keterampilan bisa mendaftarkan diri sebagai pengajar di Ruang Guru, sementara para murid sekolah bisa mencari guru yang terverifikasi.

Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu pada April 2014, Ruang Guru yang didirikan oleh Adamas Belva dan Iman Usman telah mengumpulkan lebih dari 1.000 orang pengajar teregistrasi.

Ruang Guru memonetisasi layanannya dengan mengambil komisi sebesar 20 persen dari nilai transaksi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X