Kompas.com - 21/08/2014, 11:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Produsen-produsen gadget belakangan berlomba menipiskan bezel alias bingkai yang mengelilingi layar, demi memaksimalkan area muka perangkat yang bisa dipakai untuk display.

Nah, salah satu upaya paling "berhasil" dalam melakukan hal tersebut ditunjukkan oleh Sharp.

Pabrikan Jepang ini berencana merilis sebuah smartphone yang bagian depannya nyaris dipenuhi oleh layar dan hanya menyisakan bingkai tipis di semua sisi kecuali di bawah layar yang memuat kamera depan dan nama produk.

Smartphone yang bernama Sharp Aquos Crystal itu, sebagaimana dilaporkan oleh BGR, bakal dipasarkan secara eksklusif di Amerika Serikat oleh operator seluler Sprint.

Aquos Crystal merupakan perangkat kelas menengah yang dibekali prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, kapasitas media penyimpanan internal 8 GB, kamera 8 MP dan 2 MP, baterai 2,040 mAh, serta OS Android 4.4.2 Kitkat.

Layar Aquos Crystal berukuran 5 inci  dengan resolusi 1280x720, sementara tebalnya 10 mm. Perangkat ini dibanderol seharga 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.