Xperia Z3 dan Z2 Beda Tipis?

Kompas.com - 22/08/2014, 15:21 WIB
Bocoran foto Sony Xperia Z3. TenaaBocoran foto Sony Xperia Z3.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pameran teknologi IFA 2014 yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada September mendatang bakal jadi "pesta" peluncuran berbagai gadget Android.

Sony, salah satunya, yang kemungkinan besar bakal memperkenalkan smartphone Android Xperia Z3 pada 3 September.

Meski tak sebanyak iPhone 6, rumor soal spesifikasi maupun bocoran foto dari Xperia Z3 cukup banyak beredar. Setelah bocoran foto, kini spesifikasi hardware-nya yang beredar.

Adalah situs regulator Tiongkok, TENAA, yang "membocorkan" spesifikasi dari penerus Xperia Z2 tersebut. Menurut TENAA, sekilas tampilan dan jeroan Xperia Z3 dan Z2 tak banyak berbeda.

Xperia Z3 tetap menggunakan ukuran layar yang sama dengan Z2, yaitu 5,2 inci IPS LCD.

Dimensi Xperia Z3 disebutkan hanya sedikit lebih ramping dari Z2, yaitu 146,5 x 72,4 x 7,4 mm berbanding 146,8 x 73,3 x 8,2 mm.

Begitu pula dengan bobotnya, sedikit lebih ringan. Xperia Z3 158 gram dan Z2 163 gram.

Xperia Z3 bakal menggunakan prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan 2,5 GHZ. Xperia Z2 menggunakan prosesor yang sama hanya berbeda clockspeed-nya, yaitu 2,3 GHz.

Untuk RAM, Z3 dan Z2 sama-sama punya memori sebesar 3 GB. Dari segi kamera, Z3 dan Z2 juga dibekali kamera depan beresolusi 20,7 MP dan kamera depan 2 MP.

Fitur Z2 yang belum dipastikan hadir di Z3 adalah kemampuan tahan air dan tahan debu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X