Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Khalil Gibran" Isyaratkan Smartwatch Asus?

Kompas.com - 23/08/2014, 10:04 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Teaser smartwatch Asus yang ditayangkan lewat Twitter

KOMPAS.com - Setelah Samsung, LG, dan Motorola, siapa lagi yang akan menyusul membuat wearable device berbasis Android Wear?

Sebuah kabar yang dilansir The Inquirer menyebutkan bahwa Asus, salah satu pabrikan komputer asal Taiwan, bakal menjadi produsen berikutnya yang menelurkan produk jam tangan pintar dengan OS besutan Google tersebut.

Informasi ini sebenarnya tak mengejutkan karena Google sendiri telah mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sejumlah rekanan -termasuk Asus- dalam mengembangkan Android Wear, ketika meresmikan sistem operasi itu Maret lalu.

Asus disinyalir berencana mengumumkan perangkat jam tangan pintar buatannya pada ajang IFA 2014 di Berlin, 3 September mendatang.

Tanggal itu dicantumkan dalam sebuah tweet yang diunggah oleh Asus beberapa waktu lalu, disertai kutipan dari Khalil Gibran yang berbunyi “Waktu telah bertransformasi dan kita berubah.”

Dari gambar siluet yang ikut ditampilkan di dalam tweet, smartwatch Asus agaknya bakal berbentuk persegi seperti Samsung Gear Live dan LG G Watch, berbeda dari Motorola Moto 360 yang berbentuk bulat.

Belum banyak informasi lain yang diketahuu tentang smartwatch dari Asus. Namun, CEO Asus Gerry Shen sempat mengatakan bahwa jam tangan pintar bikinan perusahaannya bakal ditujukan untuk kelas “budget” dengan harga yang “relatif rendah”.

Boleh jadi, smartwatch Android Wear dari Asus bakal dibanderol lebih murah dibandingkan Samsung Gear Live dan LG G Watch yang masing-masing dibanderol sekitar Rp 3 Juta dan Rp 3,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.