Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Lekukan iPhone 6 Makin Jelas Terlihat

Kompas.com - 23/08/2014, 16:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran gambar iPhone 6 terbaru

KOMPAS.com - Semakin dekat dengan awal bulan depan yang dirumorkan menjadi waktu peluncuran iPhone 6, bocoran-bocoran ponsel pintar andalan baru Apple tersebut makin banyak beredar.

Salah satu bocoran yang dirilis Feldvolk.com memperlihatkan foto cangkang logam milik iPhone 6 dalam bentuk jadi, alias sudah sepenuhnya dirakit.

Foto-foto ini merupakan rangkaian gambar pertama yang memperlihatkan desain panel depan iPhone 6 yang tampak memiliki banyak lekukan. Tebal tubuhnya disebutkan hanya 7 mm.

Sisi depan cangkang iPhone 6 terlihat berwarna hitam mengkilap, berpadu warna silver di bagian belakan. Di bagian bawah terlihat lubang mikrofon yang dirancang ulang, berikut port konektor lightning dan jack audio 3,5mm.

Feldvolk.com
Bocoran tampak bawah dan samping iPhone 6


Karena memiliki layar lebih besar dari iPhone generasi sebelumnya (4,7 inci, berbanding 4 inci), tombol daya iPhone 6 dipindahkan dari sisi atas ke samping. Selain ukuran lebih besar, resolusi layar tersebut juga lebih tinggi, mencapai 1472x828.

Tombol-tombol volume pada iPhone 6 juga tampak mengalami perubahan bentuk sehingga menjadi mirip dengan tombol serupa pada tablet iPad.

Mengenai jeroan iPhone 6, berdasarkan informasi-informasi yang beredar sebelumnya, perangkat ini diperkirakan bakal memakai prosesor Apple A8, kapasitas media penyimpanan internal hingga 128 GB, dan sistem operasi iOS8.

Apple disebut bakal memperkenalkan iPhone 6 secara resmi pada 9 September mendatang. Selain iPhone 6 4,7 inci, Apple diprediksi juga akan merilis  iPhone 6 versi "phablet" dengan layar 5,5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.