Kompas.com - 24/08/2014, 15:43 WIB
Pendiri Kaskus, Andrew Darwis melakutan tantangan YouTubePendiri Kaskus, Andrew Darwis melakutan tantangan "Ice Bucket Challenge".
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ingin ketinggalan "demam" Ice Bucket Challenge, pendiri situs komunitas Kaskus Andrew Darwis pun ikut berbasah-basahan.

Dalam Ice Bucket Challenge, seseorang menyiram badannya dengan seember air es lalu menantang tiga orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam waktu 24 jam.

Andrew yang biasa dipanggil "mimin" oleh para Kaskuser melakukan aksi siram badan dengan seember air es setelah mendapat tantangan dari Andi Suryanto, CEO Lyto Indonesia.

Ice Bucket Challenge merupakan kampanye penggalangan dana untuk riset ALS (Amytrophic Lateral Scleroris, degenerasi syaraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan) dalam rangka riset mencari obat penyakit tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah akun resmi Kaskus ke YouTube, Andrew menuangkan sendiri air dalam ember yang telah disiapkan, ke kepala hingga membasahi seluruh tubuhnya. Guyuran air tersebut disambut teriakan para karyawan Kaskus.

Berikut video mandi es "mimin Kaskus:

Setelah basah kuyub, Andrew memberikan tantangan serupa ke Luna Maya, "VJ" Daniel Mananta, dan "Princess" Syahrini.

Menurut pantauan KompasTekno, Minggu (24/8/2014), Luna Maya dan VJ Daniel sudah melakukan tantangan dari Andrew tersebut. Klik tautan ini untuk melihat aksi mandi es dari Luna Maya dan tautan ini untuk VJ Daniel.

Dalam aturan main "Ice Bucket Challenge", seseorang yang setelah ditantang namun menolak harus menyumbang 100 dollar AS untuk penelitian ALS. Bisa juga orang yang bersangkutan melakukan keduanya sekaligus, menuang air dingin dan memberi sumbangan.

Tantangan mandi es ini sudah dilakukan para eksekutif perusahaan IT, seperti duet Google Larry Page-Sergey Brin, CEO Yahoo Marissa Mayer, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.