Kompas.com - 25/08/2014, 15:56 WIB
- -
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Tantangan mandi air es untuk amal atau Ice Bucket Challenge tak cuma dilakukan oleh selebritas dan eksekutif perusahaan TI dunia.

Smartphone pun mengikuti tren yang sedang mendunia tersebut. Salah satunya dilakukan oleh ponsel pintar besutan Samsung, Galaxy S5.

Ice Bucket Challenge mewajibkan seseorang menyiram badannya dengan seember air es, lalu menantang tiga orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam waktu 24 jam.

Galaxy S5 tentu saja melakoni aksi siram badan alias sekujur ponsel dengan air es dengan bantuan manusia.

Dikutip dari Mashable, Senin (25/8/2014), kampanye amal Galaxy S5 ini dilakukan oleh Samsung Mobile Inggris dengan merilis video rekamannya di YouTube.

Ice Bucket Challenge merupakan kampanye penggalangan dana untuk riset amytrophic lateral scleroris (ALS/ degenerasi saraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan), dalam rangka riset mencari obat penyakit tersebut.

Sedikit berbeda, Samsung Inggris memberikan donasinya untuk penelitan dan penderita penyakit motor eurone disease association (MND).

Sebenarnya keikutsertaan Galaxy S5 ini tak sepenuhnya untuk amal, tetapi juga untuk promosi fitur anti-air dari smartphone Android Samsung tersebut.

Setelah diguyur dengan air, Galaxy S5 menantang iPhone 5s, HTC One M8, dan Nokia Lumia 930 untuk melakukan tantangan Ice Bucket Challenge.

Apakah ketiga smartphone itu melayani tantangan Galaxy S5? Sebagai informasi, ketiga ponsel tersebut tidak memiliki fitur anti-air.

Berikut video Ice Bucket Challenge Galaxy S5:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.