Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Abu-abu Muncul Bareng iPhone 5

Kompas.com - 26/08/2014, 16:29 WIB
KOMPAS.com — iPhone 6 kemungkinan besar akan mengusung layar yang lebih lebar ketimbang iPhone sebelumnya. Rumor yang santer beredar, iPhone 6 bakal dibekali layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci.

iPhone 6 model 4,7 inci disebutkan bakal diluncurkan Apple terlebih dulu pada 9 September mendatang. Perbedaan model tersebut, jika dibanding iPhone 5/5s yang memiliki layar sebesar 4 inci, lebih kurang 0,7 inci (sekitar 1,7 cm).

Penasaran seberapa bedanya bila dilihat secara visual? Nah, kita tak perlu menunggu sekitar dua minggu lagi untuk melihatnya.

Baru-baru ini, beredar bocoran foto iPhone 6 yang disejajarkan dengan iPhone 5 dari berbagai sudut, seperti dilansir PhoneArena, Selasa (26/8/2014).

Seperti biasa, bocoran foto tersebut bersumber dari Negeri Tirai Bambu, tempat perakitan iPhone 6. Bocoran foto tersebut memperlihatkan bahwa iPhone 6 berwarna abu-abu dan iPhone 5 berwarna putih.

Terlihat dalam foto, saat keduanya ditumpuk, perbedaan ketebalan dan sudut membulat dari keduanya tak terlalu kentara. Namun, saat keduanya diletakkan bersisian, barulah terasa jelas perbedaan antara ukuran layar 4 inci dan 4,7 inci.

iPhone 6 versi 5,5 inci disebutkan bakal diluncurkan belakangan, Desember tahun ini atau pertengahan tahun 2015.

Sejauh ini, rumor seputar iPhone 6 yang sudah beredar adalah adanya versi 128 GB, menggunakan layar safir, dan menggunakan prosesor A8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com