Kompas.com - 26/08/2014, 16:29 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — iPhone 6 kemungkinan besar akan mengusung layar yang lebih lebar ketimbang iPhone sebelumnya. Rumor yang santer beredar, iPhone 6 bakal dibekali layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci.

iPhone 6 model 4,7 inci disebutkan bakal diluncurkan Apple terlebih dulu pada 9 September mendatang. Perbedaan model tersebut, jika dibanding iPhone 5/5s yang memiliki layar sebesar 4 inci, lebih kurang 0,7 inci (sekitar 1,7 cm).

Penasaran seberapa bedanya bila dilihat secara visual? Nah, kita tak perlu menunggu sekitar dua minggu lagi untuk melihatnya.

Baru-baru ini, beredar bocoran foto iPhone 6 yang disejajarkan dengan iPhone 5 dari berbagai sudut, seperti dilansir PhoneArena, Selasa (26/8/2014).

Seperti biasa, bocoran foto tersebut bersumber dari Negeri Tirai Bambu, tempat perakitan iPhone 6. Bocoran foto tersebut memperlihatkan bahwa iPhone 6 berwarna abu-abu dan iPhone 5 berwarna putih.

Terlihat dalam foto, saat keduanya ditumpuk, perbedaan ketebalan dan sudut membulat dari keduanya tak terlalu kentara. Namun, saat keduanya diletakkan bersisian, barulah terasa jelas perbedaan antara ukuran layar 4 inci dan 4,7 inci.

iPhone 6 versi 5,5 inci disebutkan bakal diluncurkan belakangan, Desember tahun ini atau pertengahan tahun 2015.

Sejauh ini, rumor seputar iPhone 6 yang sudah beredar adalah adanya versi 128 GB, menggunakan layar safir, dan menggunakan prosesor A8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.