Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intex Cloud FX, Ponsel Firefox OS Rp 300 Ribuan

Kompas.com - 27/08/2014, 14:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber WSJ
KOMPAS.com - Mozilla, perusahaan yang terkenal dengan aplikasi peramban internet Firefox, meluncurkan smartphone murah, Intex Cloud FX, Rabu (27/8/2014). Ponsel yang menjalankan sistem operasi mobile Firefox OS dijual dengan harga 33 dollar AS atau Rp 386.000.

Sesuai harganya, spesifikasi hardware ponsel Firefox ini memang tak mewah.

Intex Cloud FX menggunakan layar 3,5 inci dengan resolusi 320x480 dan ditenagai oleh prosesor 1 GHz Spreadtrum 6821 dengan RAM sebesar 128 MB.

Memori internalnya sangat kecil, hanya 46 MB namun bisa ditambah hingga 4 GB menggunakan kartu microSD. Tak punya kamera depan, Intex Cloud FX hanya dibekali kamera belakang 2 MP.

Ponsel Firefox yang dibekali baterai 1250 mAH ini mendukung dual SIM, jaringan GPRS/ EDGE dan Wi-Fi. Namun, ia tak mendukung jaringan 3G. 

Dikutip dari BBC, Intex Cloud FX pertama kali akan dijual di India dan hanya akan dijual di situs belanja online India, Snapdeal. India dipandang sebagai pasar baru yang paling cepat berkembang di dunia bagi telepon pintar murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia dipastikan masuk daftar negara yang ditargetkan oleh Mozilla untuk memasarkan smartphone berbasis Firefox OS. Smartphone tersebut diharapkan bisa dijual di Indonesia akhir tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WSJ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com