Intex Cloud FX, Ponsel Firefox OS Rp 300 Ribuan

Kompas.com - 27/08/2014, 14:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Mozilla, perusahaan yang terkenal dengan aplikasi peramban internet Firefox, meluncurkan smartphone murah, Intex Cloud FX, Rabu (27/8/2014). Ponsel yang menjalankan sistem operasi mobile Firefox OS dijual dengan harga 33 dollar AS atau Rp 386.000.

Sesuai harganya, spesifikasi hardware ponsel Firefox ini memang tak mewah.

Intex Cloud FX menggunakan layar 3,5 inci dengan resolusi 320x480 dan ditenagai oleh prosesor 1 GHz Spreadtrum 6821 dengan RAM sebesar 128 MB.

Memori internalnya sangat kecil, hanya 46 MB namun bisa ditambah hingga 4 GB menggunakan kartu microSD. Tak punya kamera depan, Intex Cloud FX hanya dibekali kamera belakang 2 MP.

Ponsel Firefox yang dibekali baterai 1250 mAH ini mendukung dual SIM, jaringan GPRS/ EDGE dan Wi-Fi. Namun, ia tak mendukung jaringan 3G. 

Dikutip dari BBC, Intex Cloud FX pertama kali akan dijual di India dan hanya akan dijual di situs belanja online India, Snapdeal. India dipandang sebagai pasar baru yang paling cepat berkembang di dunia bagi telepon pintar murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia dipastikan masuk daftar negara yang ditargetkan oleh Mozilla untuk memasarkan smartphone berbasis Firefox OS. Smartphone tersebut diharapkan bisa dijual di Indonesia akhir tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber WSJ


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.