Kompas.com - 27/08/2014, 17:50 WIB
Tampilan website resmi Xiaomi Indonesia www.mi.com/idTampilan website resmi Xiaomi Indonesia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Xiaomi, produsen ponsel yang menarik perhatian dunia, sudah resmi masuk ke Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu menggandeng PT Erajaya Swasembada sebagai rekanan importirnya.

Secara umum, Xiaomi juga menggandeng Erajaya Group sebagai rekanan bisnis. Selain impor lewat Erajaya Swasembada, Xiaomi menggandeng Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor resmi.

"Kami yakin konsumen Indonesia akan secara antusias menerima Xiaomi sebagai alternatif baru yang bisa diandalkan,” kata Hasan Aula, CEO Erajaya Group, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (27/8/2014).

Disebutkan pula bahwa di tahap awal, produk Xiaomi akan dipasarkan lewat jalur e-commerce, yaitu melalui Lazada.com. Namun menurut Hasan, Erajaya dan Xiaomi sedang menjajaki kemungkinan memasarkan produk Xiaomi melalui jaringan retail Erafone.

Selain sebagai distributor resmi, TAM juga menghadirkan layanan purna jual (after market service) untuk pengguna Xiaomi di Indonesia.

Perangkat Android pertama Xiaomi yang masuk Indonesia adalah Redmi 1S. Pre-order Redmi 1S sudah bisa dilakukan mulai Rabu (28/8/2014) pukul 18.00 WIB di Lazada Indonesia. Harganya dipatok pada angka Rp 1,5 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.