Kapan Xiaomi Mi4 Beredar di Indonesia?

Kompas.com - 28/08/2014, 08:27 WIB
Xiaomi Mi4 XiaomiXiaomi Mi4
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Xiaomi, pabrikan ponsel asal Tiongkok yang sedang naik daun, punya produk andalan terbaru bernama Mi4. Smartphone yang memiliki frame logam stainless steel ini baru diperkenalkan pada Juli lalu.

Kebetulan Xiaomi pada Rabu (27/8/2014) kemarin baru meresmikan kehadirannya di Indonesia melalui acara yang dibarengi dengan peluncuran ponsl Xiaomi Redmi 1S. Nah, apakah produsen ini akan ikut memboyong Mi4 ke pasaran Tanah Air?

Ditanya soal itu ketika ditemui usai acara, Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, memastikan pihaknya bakal menghadirkan Mi4 untuk konsumen Indonesia. “Ya, tentu saja Mi4 akan kami rilis di Indonesia, kalau tidak bisa ada keributan nanti, ha-ha-ha,” jawab Hugo sambil bercanda.

Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan kapan persisnya Mi4 akan mulai hadir di pasaran. “Saya belum tahu, tapi mungkin bukan tahun ini,” kata Hugo yang mengakui bahwa proses membuka jalan untuk menjual produk Xiaomi di Indonesia termasuk paling lama dibandingkan negara lain.

Dia melanjutkan bahwa Xiaomi berencana merilis versi Mi4 yang sudah mendukung konektivitas 4G. Namun, karena jaringan 4G belum resmi digelar secara meluas  di Indonesia, produk tersebut masih terganjal persoalan sertifikasi di Ditjen Postel.

Mi4 sendiri merupakan ponsel papan atas dalam jajaran produk Xiaomi. Smartphone dengan bentang layar 5 inci ini diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz,  RAM 3 GB, media penyimpanan internal 16 GB/ 64 GB, sistem operasi Android 4.4.3 Kitkat, baterai 3080 mAh, serta kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Di pasaran internasional, Mi4 dibanderol dengan harga kompetitif untuk smartphone sekelasnya, yakni 1999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X