Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Xiaomi Mi4 Beredar di Indonesia?

Kompas.com - 28/08/2014, 08:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi, pabrikan ponsel asal Tiongkok yang sedang naik daun, punya produk andalan terbaru bernama Mi4. Smartphone yang memiliki frame logam stainless steel ini baru diperkenalkan pada Juli lalu.

Kebetulan Xiaomi pada Rabu (27/8/2014) kemarin baru meresmikan kehadirannya di Indonesia melalui acara yang dibarengi dengan peluncuran ponsl Xiaomi Redmi 1S. Nah, apakah produsen ini akan ikut memboyong Mi4 ke pasaran Tanah Air?

Ditanya soal itu ketika ditemui usai acara, Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, memastikan pihaknya bakal menghadirkan Mi4 untuk konsumen Indonesia. “Ya, tentu saja Mi4 akan kami rilis di Indonesia, kalau tidak bisa ada keributan nanti, ha-ha-ha,” jawab Hugo sambil bercanda.

Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan kapan persisnya Mi4 akan mulai hadir di pasaran. “Saya belum tahu, tapi mungkin bukan tahun ini,” kata Hugo yang mengakui bahwa proses membuka jalan untuk menjual produk Xiaomi di Indonesia termasuk paling lama dibandingkan negara lain.

Dia melanjutkan bahwa Xiaomi berencana merilis versi Mi4 yang sudah mendukung konektivitas 4G. Namun, karena jaringan 4G belum resmi digelar secara meluas  di Indonesia, produk tersebut masih terganjal persoalan sertifikasi di Ditjen Postel.

Mi4 sendiri merupakan ponsel papan atas dalam jajaran produk Xiaomi. Smartphone dengan bentang layar 5 inci ini diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz,  RAM 3 GB, media penyimpanan internal 16 GB/ 64 GB, sistem operasi Android 4.4.3 Kitkat, baterai 3080 mAh, serta kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Di pasaran internasional, Mi4 dibanderol dengan harga kompetitif untuk smartphone sekelasnya, yakni 1999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com