Berapa Harga Samsung Galaxy Alpha di Indonesia?

Kompas.com - 29/08/2014, 06:35 WIB
Peluncuran Samsung Galaxy Alpha di Indonesia, Kamis (27/8/2014). SamsungPeluncuran Samsung Galaxy Alpha di Indonesia, Kamis (27/8/2014).
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran salah satu lini smartphone Galaxy terbarunya di Indonesia, yaitu Galaxy Alpha.

Lini Galaxy Alpha diluncurkan Samsung untuk menyasar pengguna gadget premium yang juga melek fashion. Nuansa fashion yang stylish dari Galaxy Alpha tercermin dari material logam yang elegan dan bentuknya yang ramping.

Dengan demikian, Galaxy Alpha menjadi smartphone Samsung pertama dengan materi logam yang dipasarkan di Indonesia. Ketebalan Galaxy Alpha pun diklaim Samsung kurang dari 7 mm.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (27/8/2014), Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile SEIN, Febri Rusli mengatakan, "Galaxy Alpha adalah anggota baru dari keluarga Samsung Galaxy yang mengedepankan gaya dan style."

"Smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan fitur dan kinerja canggih, tapi juga peduli akan estetika dan keindahan desain sempurna yang mendukung style fashion mereka," kata Febry.

Untuk spesifikasi teknis, Galaxy Alpha memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan materi Super AMOLED resolusi HD 1280 x 720, dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, RAM 2 GB, serta penyimpanan internal 32 GB.

Tidak ada fitur penyimpanan eksternal dalam Samsung Galaxy Alpha karena tidak disediakan slot kartu microSD di dalamnya.

Jenis prosesor yang digunakan pun belum ditentukan oleh Samsung Indonesia, apakah akan memasarkan Galaxy Alpha versi Octa Core (Cortex-A15 1,8 GHz & quad-core Cortex-A7 1,3 GHz) atau versi Quad-core 2,5 GHz Krait 400.

Kamera belakang yang diusung Galaxy Alpha memiliki sensor 12 megapixel, sementara kamera depannya 2,1 megapixel.

Fitur tambahan yang disertakan Samsung dalam Galaxy Alpha ini antara lain Ultra Power Saving Mode, Download Booster, Quick Connect, dan Private Mode.

Samsung Galaxy Alpha mulai dipasarkan di Indonesia mulai akhir September 2014, dengan banderol harga Rp 7,499 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, silver, dan gold.


Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Jaringan: LTE Cat.6 (300/50 Mbps)
Layar: Super AMOLED (1280 x 720) 4,7 inci
CPU: Octa Core (Quad 1,8 GHz + Quad 1,3 GHz) atau Quad Core 2,5 GHz
OS: Android 4.4.4 (KitKat)
Kamera: 12 MP (belakang) + 2,1 MP (depan)
Konektivitas: WiFi: 802.11 a/b/g/n/ac HT80, MIMO(2x2)
Bluetooth®: 4.0 BLE / ANT+, USB: USB 2.0, NFC
Memori RAM: 2 GB
Memori internal: 32 GB
Dimensi: 132,4 x 65,5 x 6,7 mm / 115 g
Baterai: 1.860 mAh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.