Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Kembali Gagal Blokir Gadget Samsung

Kompas.com - 29/08/2014, 10:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Apple kembali gagal meminta pengadilan di San Jose, California, AS untuk melarang penjualan produk-produk milik Samsung, walau Apple telah mengurangi tuntutannya terkait tentang hak paten.

Hakim pengadilan U.S. District di San Jose, Califronia, Lucy Koh, diberitakan oleh Bloomberg, Rabu (27/8/2014) telah menolak tuntutan Apple itu walau pelarangan yang dilakukan oleh Apple telah diperlonggar.

Larangan tersebut sejatinya dialamatkan pada smartphone Samsung model lama yang ditemukan setelah juri pada Mei 2014 lalu memutuskan bahwa kedua perusahaan sama-sama melakukan tindak pelanggaran hak paten.

Hakim Lucy Koh telah dua kali menolak permintaan Apple untuk melarang penjualan produk Samsung di AS. Kasus sebelumnya terjadi pada tahn 2011 lalu. Apple kemudian mengajukan banding lagi pada 28 Juli.

Tuntutan Apple lebih diperlunak lagi dengan menargetkan fitur spesifik dalam sembilan perangkat Samsungh yang dianggap melanggar hak paten.

Apple menawarkan apa yang disebut dengan "sunset period" untuk memberikan kesempatan kepada Samsung untuk mendesain ulang fitur-fitur tersebut sebelum Apple melayangkan tuntuttan lagi.

Saat ini, kedua perusahaan telah sepakat untuk membatalkan semua perselisihan merek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com