Apple Kembali Gagal Blokir Gadget Samsung

Kompas.com - 29/08/2014, 10:33 WIB
Samsung dan Apple Samsung dan AppleSamsung dan Apple
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple kembali gagal meminta pengadilan di San Jose, California, AS untuk melarang penjualan produk-produk milik Samsung, walau Apple telah mengurangi tuntutannya terkait tentang hak paten.

Hakim pengadilan U.S. District di San Jose, Califronia, Lucy Koh, diberitakan oleh Bloomberg, Rabu (27/8/2014) telah menolak tuntutan Apple itu walau pelarangan yang dilakukan oleh Apple telah diperlonggar.

Larangan tersebut sejatinya dialamatkan pada smartphone Samsung model lama yang ditemukan setelah juri pada Mei 2014 lalu memutuskan bahwa kedua perusahaan sama-sama melakukan tindak pelanggaran hak paten.

Hakim Lucy Koh telah dua kali menolak permintaan Apple untuk melarang penjualan produk Samsung di AS. Kasus sebelumnya terjadi pada tahn 2011 lalu. Apple kemudian mengajukan banding lagi pada 28 Juli.

Tuntutan Apple lebih diperlunak lagi dengan menargetkan fitur spesifik dalam sembilan perangkat Samsungh yang dianggap melanggar hak paten.

Apple menawarkan apa yang disebut dengan "sunset period" untuk memberikan kesempatan kepada Samsung untuk mendesain ulang fitur-fitur tersebut sebelum Apple melayangkan tuntuttan lagi.

Saat ini, kedua perusahaan telah sepakat untuk membatalkan semua perselisihan merek.



Sumber Bloomberg
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X