Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2014, 11:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone "kotak," BlackBerry Passport dilaporkan akan memiliki kemampuan perekaman video 4K. Namun, kemampuan perekaman resolusi Ultra HD itu akan diberikan BlackBerry sebagai update.

Dengan kata lain, di saat peluncuran perdananya di bulan depan, BlackBerry Passport belum memiliki kemampuan perekaman video resolusi 4K atau empat kali Full HD itu.

Saat ini fitur perekaman video 4K sedang diuji oleh BlackBerry. Situs Phone Arena pada Minggu (30/8/2014) melaporkan bahwa jika pengujian itu sesuai dengan yang diharapkan, maka fitur itu akan disediakan dalam update OS BlackBerry versi 10.3.1.

Kamera belakang BlackBerry Passport yang berguna untuk merekam video saat ini memiliki spesifikasi sensor 13 megapixel dengan fitur fokus otomatis, stabilisasi optik, serta diafragma lebar f/2.0.

BlackBerry saat ini baru membekalinya dengan kemampuan perekaman HD 1080p dengan kecepatan 60 fps, serta zoom digital 5x.

BlackBerry passport dengan layar 4,5 inci digadang-gadang oleh CEO John Chen sebagai smartphone yang tidak butuh pendamping. Sebab, pemilik BlackBerry saat ini kerap memiliki iPhone atau smartphone Android sebagai perangkat kedua untuk sarana hiburan.

Dengan BlackBerry passport, Chen menyebut kebutuhan pekerjaan dan hiburan bisa ditangani keduanya secara maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com