Kompas.com - 01/09/2014, 16:46 WIB
Nokia Lumia 530. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comNokia Lumia 530.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada Juli 2014, Nokia Indonesia akhirnya memperkenalkan lini Lumia 530 di Indonesia.

Smartphone ini merupakan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8.1 yang memiliki bentang layar 4 inci dan kamera utama 5 megapiksel.

Masuk ke pasar Indonesia, Lumia 530 berusaha memikat pengguna entry level dengan harga bersaing dan fitur terbaru dari Windows Phone 8.1.

"Lumia 530 memiliki beberapa fitur yang akan disuka pengguna di Indonesia," kata Anvid Erdian, Product Marketing Manager, Software & Device Microsoft, dalam pertemuan media di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Menurut Anvid, Lumia 530 menggunakan sistem operasi terbaru, Windows Phone 8.1 beserta fitur-fitur Windows Phone yang dibawanya.

Sistem operasi mobile Microsoft terbaru tersebut bisa mengontrol aplikasi yang jalan di background, sehingga bisa membantu menghemat baterai. "Dengan Windows Phone 8.1 kita bisa put more control, smartphone tidak mendikte kita, tapi kita yang mendikte smartphone," ujar Anvid.

Pengguna juga bisa memindahkan aplikasi dan game dari penyimpanan internal ke eksternal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeroan Lumia 530 sendiri mencakup prosesor quad-core 1,2 GHz Snapdragon 200, RAM 512 MB, kapasitas penyimpanan internal  4 GB, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 1.430 mAh.

Salah fitur unggulan Lumia 530 berasal dari aplikasi foto. Ia memiliki fitur Lumia Camera yang dilengkapi dengan settingan kamera, seperti white balance, ISO, speed, dan exposure. Perubahan setting bisa dilihat langsung di layar.

Sayangnya, Lumia 530 tak menyediakan kamera depan untuk memanjakan kegemaran orang Indonesia, yaitu "selfie".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.