Flexi ke Kartu As, Bagaimana Nasib Nomornya?

Kompas.com - 02/09/2014, 14:37 WIB
Logo Telkom Flexi TelkomLogo Telkom Flexi
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkom Flexi sedang dalam proses migrasi ke produk Telkomsel, sebagai bagian dari Kartu As. Bagaimana nasib nomornya?

Menurut Adhi Putranto, General Manager Prepaid Core Product Marketing Telkomsel, nomor Telkom Flexi dipastikan akan berubah. Namun, ujarnya, diusahakan nomor yang didapatkan pelanggan akan serupa dengan nomor sebelumnya.

"Mungkin, setidaknya lima angka belakang bisa sama lah," ujarnya saat ditemui di Kantor Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Apa saja yang sudah disiapkan oleh Telkomsel untuk perpindahan itu? Adhi mengatakan rinciannya memang masih dibicarakan secara intensif dengan Telkom. Namun ia menjanjikan tentunya akan ada promo tarif murah, misalnya ke sesama Flexi atau Kartu AS atau bahkan sesama Telkomsel.

Telkom Flexi sedang dalam proses migrasi ke Telkomsel, menyusul pasar CDMA (atau tepatnya, pasar Fixed Wireless Access berbasis CDMA) yang relatif sudah stagnan.

Perpindahan itu memang tidak mudah, Adhi mencontohkan masih ada perbincangan yang intensif mengenai bagaimana pendekatannya. "Apakah pelanggan harus datang ke Grapari (untuk mengganti nomor) atau pelanggan akan didatangi secara langsung," ujarnya.

Saat ini diperkirakan ada sekitar 6 juta pelanggan Telkom Flexi. Tidak diketahui seberapa banyak yang akan terkonversi ke Telkomsel saat migrasi nanti dilakukan. Apalagi, pelanggan harus berganti nomor dan handset mereka.

Flexi nantinya akan masuk dalam keluarga Kartu As, di antara jajaran produk Telkomsel (KartuHalo, SimPati, Kartu As dan Loop). Adhi mengatakan produk hasil pindahan ini diberi kode "Kartu As CDMA", tentunya ini belum tentu merupakan nama produk resminya nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X