Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flexi ke Kartu As, Bagaimana Nasib Nomornya?

Kompas.com - 02/09/2014, 14:37 WIB
Wicak Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkom Flexi sedang dalam proses migrasi ke produk Telkomsel, sebagai bagian dari Kartu As. Bagaimana nasib nomornya?

Menurut Adhi Putranto, General Manager Prepaid Core Product Marketing Telkomsel, nomor Telkom Flexi dipastikan akan berubah. Namun, ujarnya, diusahakan nomor yang didapatkan pelanggan akan serupa dengan nomor sebelumnya.

"Mungkin, setidaknya lima angka belakang bisa sama lah," ujarnya saat ditemui di Kantor Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Apa saja yang sudah disiapkan oleh Telkomsel untuk perpindahan itu? Adhi mengatakan rinciannya memang masih dibicarakan secara intensif dengan Telkom. Namun ia menjanjikan tentunya akan ada promo tarif murah, misalnya ke sesama Flexi atau Kartu AS atau bahkan sesama Telkomsel.

Telkom Flexi sedang dalam proses migrasi ke Telkomsel, menyusul pasar CDMA (atau tepatnya, pasar Fixed Wireless Access berbasis CDMA) yang relatif sudah stagnan.

Perpindahan itu memang tidak mudah, Adhi mencontohkan masih ada perbincangan yang intensif mengenai bagaimana pendekatannya. "Apakah pelanggan harus datang ke Grapari (untuk mengganti nomor) atau pelanggan akan didatangi secara langsung," ujarnya.

Saat ini diperkirakan ada sekitar 6 juta pelanggan Telkom Flexi. Tidak diketahui seberapa banyak yang akan terkonversi ke Telkomsel saat migrasi nanti dilakukan. Apalagi, pelanggan harus berganti nomor dan handset mereka.

Flexi nantinya akan masuk dalam keluarga Kartu As, di antara jajaran produk Telkomsel (KartuHalo, SimPati, Kartu As dan Loop). Adhi mengatakan produk hasil pindahan ini diberi kode "Kartu As CDMA", tentunya ini belum tentu merupakan nama produk resminya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com