Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2014, 10:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport

KOMPAS.com - BlackBerry menyebar undangan untuk sebuah acara tanggal 24 September yang digelar di tiga kota sekaligus, yaitu Toronto, London, dan Dubai.

Acara bertajuk “Melihat Gambaran yang lebih Besar” itu kemungkinan besar bakal menjadi ajang peluncuran BlackBerry Passsport, menurut informasi yang dilansir GSM Arena, Rabu (3/9/2014).

BlackBerry sendiri diketahui memang menjadwalkan peluncuran Passport pada September. Hanya saja, tanggal pastinya belum diketahui sebelum munculnya undangan kali ini.

Pertama kali diungkap keberadaannya pada Juni lalu, Passport adalah smartphone terbaru besutan perusahaan asal Kanada tersebut.

Smartphone high-end ini memiliki faktor bentuk yang berbeda dari smartphone masa kini pada umumnya, dengan layar 4,5 inci (1440x1440) berbentuk persegi dan deretan tombol keyboard QWERTY yang diletakkan di bawahnya.

Keyboard ini disebutkan mampu menerima “touch input” sehingga dapat beroperasi layaknya touchscreen. Pengguna Passport, misalnya, bisa melakukan menggeser layar dengan menggeser-geser jari di atas keyboard.

Spesifikasi lain mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 3 GB, kapasitas media penyimpanan internal 32 GB, slot micro-SD, kamera 13 MP dan 2 MP, serta baterai 3.450 mAh.

Ponsel berbentuk "kotak" ini beberapa waktu lalu sempat dipamerkan oleh CEO BlackBerry John Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com