Kompas.com - 03/09/2014, 10:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport

KOMPAS.com - BlackBerry menyebar undangan untuk sebuah acara tanggal 24 September yang digelar di tiga kota sekaligus, yaitu Toronto, London, dan Dubai.

Acara bertajuk “Melihat Gambaran yang lebih Besar” itu kemungkinan besar bakal menjadi ajang peluncuran BlackBerry Passsport, menurut informasi yang dilansir GSM Arena, Rabu (3/9/2014).

BlackBerry sendiri diketahui memang menjadwalkan peluncuran Passport pada September. Hanya saja, tanggal pastinya belum diketahui sebelum munculnya undangan kali ini.

Pertama kali diungkap keberadaannya pada Juni lalu, Passport adalah smartphone terbaru besutan perusahaan asal Kanada tersebut.

Smartphone high-end ini memiliki faktor bentuk yang berbeda dari smartphone masa kini pada umumnya, dengan layar 4,5 inci (1440x1440) berbentuk persegi dan deretan tombol keyboard QWERTY yang diletakkan di bawahnya.

Keyboard ini disebutkan mampu menerima “touch input” sehingga dapat beroperasi layaknya touchscreen. Pengguna Passport, misalnya, bisa melakukan menggeser layar dengan menggeser-geser jari di atas keyboard.

Spesifikasi lain mencakup prosesor quad-core Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 3 GB, kapasitas media penyimpanan internal 32 GB, slot micro-SD, kamera 13 MP dan 2 MP, serta baterai 3.450 mAh.

Ponsel berbentuk "kotak" ini beberapa waktu lalu sempat dipamerkan oleh CEO BlackBerry John Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.