Mengintip Kantor "Luar Angkasa" Apple dari Udara

Kompas.com - 03/09/2014, 11:48 WIB
Ilustrasi bangunan kantor baru Apple, Campus 2 SoftpediaIlustrasi bangunan kantor baru Apple, Campus 2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Rencana Apple membangun kantor baru yang dinamai "Campus 2" mulai terdengar pada 2011. Kini, beberapa tahun setelahnya, konstruksi bangunan futuristis tersebut sudah dimulai.

Sebuah rekaman video yang dimuat oleh The Next Web memperlihatkan suasana pembangunan Campus 2 Apple. Video itu direkam dari udara menggunakan kamera GoPro yang dipasangkan di "drone" bermerek DJI Phantom.

Di dalam video tampak bahwa Apple telah membangun fondasi kantor barunya yang berbentuk bundar. Lantaran bentuknya itu, banyak pemirsa yang mengomentari bahwa rupa "kampus" Apple ini mirip donat raksasa ketika video yang bersangkutan ditayangkan di YouTube.

www.designboom.com
Struktur donat berbentuk memiliki halaman tengah, menyediakan ruang hijau yang cukup untuk karyawan
Kantor baru Apple yang menempati lahan seluas 70 hektar memang sempat disebut menyerupai "pesawat luar angkasa" ketika mulai diberitakan beberapa tahun lalu. Lokasinya sendiri sekitar 1,6 kilometer di sebelah timur kantor pertama Apple di Cupertino, California, AS.

Konstruksi kantor baru Apple dijadwalkan rampung pada 2016 mendatang. Bangunan ini akan menampung 12.000 orang karyawan Apple. Di dalam kompleksnya bakal terdapat 80 persen lahan terbuka yang diisi 7.000 pohon agar ramah lingkungan.

Simak video di bawah ini untuk tayangan selengkapnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X