Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superhero Indonesia Kumpul di PopCon Asia 2014

Kompas.com - 03/09/2014, 16:57 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Festival industri kreatif Indonesia, PopCon Asia, akan kembali digelar pada 19-21 September mendatang di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Salah satu highlight dalam penyelenggaraan PopCon Asia 2014 yang bertajuk "Be Pop, Be You" ini adalah akan tampilnya berbagai macam tokoh superhero lokal seperti Gundala, NusantaRanger, Bima X, Gatot Kaca, dan Pendekar Tongkat Emas.

"PopCon Asia ingin menampilkan dunia luar. Bagaimana ikon dan kekayaan intelektual asli Indonesia punya kualitas internasional yang bisa diterima bukan cuma oleh konsumen dalam negeri, tapi juga dari luar," ujar Mayumi Haryoto, Program Director Popcon Asia 2014.

PopCon Asia 2014 turut menghadirkan sejumlah pelaku industri kreatif dan digital, baik lokal maupun internasional, seperti pembuat film animasi anak MD Animation, serta pengembang game Ubisoft dan Ankama Studio.

Untuk penyelenggaraan tahun ketiga dari PopCon Asia kali ini, pihak panitia menyediakan kuota jumlah penampil dan booth menjadi lebih dari 100 ekshibitor.

PopCon Asia 2014 akan turut menginisasi RA Kosasih Award sebagai bentuk apresiasi terhadap para komikus Indonesia dan menggelar kontes pemilihan "ratu geek" Popbabes 2014".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.