Sony Perkenalkan Jam Tangan Pintar Android Wear

Kompas.com - 04/09/2014, 08:12 WIB
Sony Smartwatch 3 SWR 50, perangkat jam tangan pintar yang sudah menggunakan sistem operasi Android Wear. Sony MobileSony Smartwatch 3 SWR 50, perangkat jam tangan pintar yang sudah menggunakan sistem operasi Android Wear.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, hari Rabu (3/9/2014) Sony memperkenalkan produk jam tangan pintar baru dengan sistem operasi Android Wear besutan Google.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, wearable device bernama SmartWatch 3 ini memilki layar sentuh berukuran 1,6 inci (320x320) serta memiliki kapabilitas tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core 1,2 GHz RAM 512 MB, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, baterai 420 mAh (diisi melalui kabel micro-USB), berikut dukungan NFC dan GPS.

Baterai SmartWatch 3 diklaim mampu memnghasilkan waktu pemakaian selama 2 hari. Angka tersebut bisa bertambah lama menjadi empat hari ketika jam tangan pintar berada dalam kondisi standby.

SmartWatch 3 dijadwalkan mulai tersedia di pasaran menjelang akhir tahun ini dengan harga 230 Euro atau sekitar Rp 3,6 juta.

Di samping SmartWatch 3, Sony turut memperkenalkan wearable device lain, yaitu “gelang pintar” bernama SmartBand Talk. Perangkat yang satu ini memiliki layar e-paper 1,4 inci dan dibanderol seharga 160 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.