Asus Perkenalkan Jam Tangan Pintar ZenWatch

Kompas.com - 04/09/2014, 11:20 WIB
Jam tangan pintar Asus Zenwatch. AsusJam tangan pintar Asus Zenwatch.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ajang IFA 2014 yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014) kemarin turut dimanfaatkan oleh Asus untuk memperkenalkan produk jam tangan pintar pertamanya yang dinamai ZenWatch.

Wearable device besutan pabrikan komputer asal Taiwan ini sebelumnya diklaim bakal mengedepankan tampilan yang “fashionable”.

Hasil akhirnya berupa jam tangan dengan bagian muka melengkung “2.5D” dan sisi belakang yang terbuat dari logam stainless steel, dipadu sabuk kulit berwarna coklat muda.

The Verge melaporkan bahwa tampilan ZenWatch terlihat mirip jam tangan klasik, dengan pola jahitan di bagian sabuk dan sekrup-sekrup kecil di bagian belakang.

ZenWatch 3 memiliki layar AMOLED berukuran 1,6 inci. Di dalamnya tertanam prosesor besutan Qualcomm, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Wear yang juga dipakai oleh produk-produk jam tangan pintar dari produsen lain, seperti Motorola Moto 360, LG G Watch, Samsung Gear Live, dan Sony SmartWatch 3 yang sama-sama diperkenalkan pada IFA 2014.

Harga ZenWatch 3 termasuk paling murah di antara tawaran-tawaran jam tangan pintar Android Wear, yaitu 199 Euro atau sekitar Rp 3,1 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.