Samsung dan Oculus Lahirkan Gear VR

Kompas.com - 04/09/2014, 12:22 WIB
Samsung Gear VR, headset virtual reality hasil kerjasama Samsung dan Oculus. OculusSamsung Gear VR, headset virtual reality hasil kerjasama Samsung dan Oculus.
|
EditorWicak Hidayat

BERLIN, KOMPAS.com - Samsung membuat kejutan dengan berinovasi membangun virtual reality headset. Bekerja sama dengan Oculus, Samsung mengembangkan Galaxy Gear VR Innovator Edition yang dipadukan dengan perangkat tablet telefoni Galaxy Note 4.

Ini merupakan langkah awal Samsung dalam menghadirkan hiburan di depan mata. Pengguna Gear VR seolah dapat menikmati tontonan bak gambar nyata tiga dimensi. VR headset ini menggunakan layar Super AMOLED beresolusi tinggi dengan sudut pandang 96 derajat.

Chief Technology Officer Oculus John Carmack yang hadir dalam peluncuran Gear VR di acara Samsung Unpacked 2014 di Berlin, Rabu (3/9/2014) mengatakan, pengembangan produk tersebut telah dilakukan sejak setahun lalu.

"Kehebatan VR headset yang portabel dan nirkabel dianggap sepele hingga Anda benar-benar merasakannya. Ini adalah sains fiksi yang menjadi kenyataan dan ini baru permulaan," kata Carmack.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X