Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Perkenalkan Lumia 830, "Pureview" Harga Murah

Kompas.com - 04/09/2014, 16:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Microsoft memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8.1, Lumia 830 dalam sebuah acara peluncuran di Berlin, Jerman pada Kamis (4/9/2014).

Lumia 830 merupakan smartphone pertama yang dirilis Microsoft sejak mereka mengambil-alih divisi perangkat dan layanan Nokia.

Microsoft menyebut Lumia 830 sebagai "ponsel kelas atas pertama yang dibanderol murah". Smartphone ini dirancang Microsoft sebagai ponsel  yang memiliki kemampuan jepret foto dengan teknologi "Pureview" namun berbanderol murah.

Dari sisi kamera, Lumia 830 memang "hanya" dibekali kamera PureView dengan resolusi 10 megapiksel - bukan 41 megapiksel seperti Lumia 930/1020.

Meski demikian, Lumia 830 bakal selangkah lebih maju dari dua pendahulunya itu. Ia akan dibekali dengan fitur baru Lumia Camera, yang salah satu kemampuannya, membuat kamera siap jepret lebih cepat dan bisa merekam video kualitas 4K.

Fitur menarik lain dari Lumia Camera adalah Dynamic Flash yang mengizinkan pengguna menambahkan "tembakan" lampu flash dari hasil jepretan foto.

Microsoft membekali Lumia 830 dengan prosesor quad-core Snadragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz.  Lumia 830 beroperasi dengan baterai sebesar 2200 mAh yang bisa diisi secara nirkabel.

Tampak luar, Lumia 830 memang sangat mirip dengan ponsel "mahal" Nokia, Lumia 930/1020. Meski demikian, Lumia 830 lebih tipis, ramping, ringan, dan sudah pasti lebih murah.

Warna khas Nokia Lumia tetap dibawa oleh ponsel dengan bobot 150 gram ini, seperti oranye, hijau, putih, abu-abu, dan hitam.

Dikutip dari Engadget, Lumia 830 akan tersedia di pasaran pada akhir September tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com