Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Dunia, TV Samsung Ini Dapat "Dibengkokkan"

Kompas.com - 05/09/2014, 10:08 WIB


BERLIN, KOMPAS.com
- Empat bulan sejak diluncurkannya televisi curved ultra high-definition (UHD TV) berukuran layar 65 inci, Samsung Electronics membuat UHD TV lengkung terbesar pertama di dunia berukuran layar 105 inci. Tidak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga meluncurkan Bendable UHD TV pertama di dunia dengan ukuran yang sama.

Seri terbaru televisi Samsung tersebut dipamerkan dalam IFA Exhibition 2014 di Berlin, Jerman, pada 5-10 September. Curved UHD TV 105 inci merupakan TV layar lebar dengan rasio gambar 21:9 dan resolusi 11 juta pixel (5.120 X 2.160).

"TV ini akan tersedia di Indonesia mulai Oktober, tetapi tidak kami jual di toko-toko. Kami tetap sediakan bagi konsumen yang  menginginkan dengan harga pada kisaran Rp 1,5-1,6 miliar," kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, di Berlin, Kamis (4/9/2014) waktu setempat.

Adapun Bendable UHD TV belum dapat dipastikan akan masuk di Indonesia atau tidak. TV ini dibidik pada pasar di Eropa. Ini merupakan TV unik di mana layarnya, juga berukuran 105 inci, dapat "dibengkokkan". Pengguna dapat mengatur penampang layar TV ini menjadi layar datar atau melengkung untuk mendapatkan sensasi menonton gambar yang lebih hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com