Pertama di Dunia, TV Samsung Ini Dapat "Dibengkokkan"

Kompas.com - 05/09/2014, 10:08 WIB
EditorLaksono Hari Wiwoho


BERLIN, KOMPAS.com
- Empat bulan sejak diluncurkannya televisi curved ultra high-definition (UHD TV) berukuran layar 65 inci, Samsung Electronics membuat UHD TV lengkung terbesar pertama di dunia berukuran layar 105 inci. Tidak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga meluncurkan Bendable UHD TV pertama di dunia dengan ukuran yang sama.

Seri terbaru televisi Samsung tersebut dipamerkan dalam IFA Exhibition 2014 di Berlin, Jerman, pada 5-10 September. Curved UHD TV 105 inci merupakan TV layar lebar dengan rasio gambar 21:9 dan resolusi 11 juta pixel (5.120 X 2.160).

"TV ini akan tersedia di Indonesia mulai Oktober, tetapi tidak kami jual di toko-toko. Kami tetap sediakan bagi konsumen yang  menginginkan dengan harga pada kisaran Rp 1,5-1,6 miliar," kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, di Berlin, Kamis (4/9/2014) waktu setempat.

Adapun Bendable UHD TV belum dapat dipastikan akan masuk di Indonesia atau tidak. TV ini dibidik pada pasar di Eropa. Ini merupakan TV unik di mana layarnya, juga berukuran 105 inci, dapat "dibengkokkan". Pengguna dapat mengatur penampang layar TV ini menjadi layar datar atau melengkung untuk mendapatkan sensasi menonton gambar yang lebih hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.