Kompas.com - 05/09/2014, 15:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Motorola memperbarui jajaran produk ponsel pintarnya melalui perkenalan dua produk baru, Moto X dan Moto G. Mereka masing-masing merupakan produk generasi kedua dari ponsel pendahulu yang bernama sama.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Jumat (5/9/2014), Moto X adalah ponsel flagship Motorola yang kini memiliki layar AMOLED berukuran 5,2 inci (1920x1080). Di dalamnya tertanam prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16/32 GB.

Spesifikasi lain mencakup kamera belakang 13 MP dengan dual-LED flash yang mampu merekam video 4K, baterai berkapasitas 2.300 mAh, dan sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat.

Keunikan Moto X dibanding ponsel lain terletak pada cover bagian punggungnya yang bisa diganti-ganti. Terdapat sejumlah pilihan aksesori cover yang terbuat dari aneka bahan, seperti kayu dan kulit.

Adapun Moto G merupakan smartphone kelas menengah dengan layar IPS berukuran 5 inci (1280x720) yang diapit sepasang speaker stereo.

GSMArena.com Motorola Moto X

Seperti pendahulunya, Moto G dibekali prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1 GB, media penyimpanan internal berkapasitas 8/16GB, slot micro-SD, kamera belakang/depan 8 MP/2 MP, baterai 2.070 mAh, dan OS Android 4.4.4 Kitkat.

Moto G rencananya akan mulai hadir akhir minggu ini di beberapa wilayah pasar yakni India, Perancis, Inggris, Brazil, Spanyol, dan Jerman dengan harga jual 180 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Sementara, Moto X akan menyusul hadir di wilayah-wilayah yang sama pada akhir bulan ini. Harganya dipatok pada kisaran 500 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.