Smartwatch Motorola Moto 360 Resmi Dijual

Kompas.com - 06/09/2014, 09:17 WIB
Jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360 MotorolaJam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360

KOMPAS.com - Motorola Moto 360 adalah salah satu jam tangan pintar yang paling diantisipasi kehadirannya sejak pertama kali diumumkan pada konferensi Google I/O 2014, 25 Juni lalu.

Kini, sebagaimana dilaporkan oleh Tech Crunch, Moto 360 telah resmi memasuki pasaran, tepatnya pada Jumat (5/9/2014) kemarin melalui situs Motorola.com, Best Buy, dan Google Play.

Harga perangkat smartwatch Android Wear dengan bagian muka berbentuk bulat itu dipatok pada kisaran 250 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.  Moto 360 tersedia dalam dua varian warna, yaitu abu-abu dan hitam, dengan sabuk dari bahan kulit yang warnanya senada dengan keseluruhan jam.

Nantinya, Motorola akan turut menyediakan varian lain dengan sabuk yang terbuat dari logam. Aksesori sabuk jam berbahan kulit  maupun logam juga akan dijual terpisah untuk dibeli oleh pengguna.

Untuk urusan pengisian baterai, Moto 360 dapat di-charge secara nirkabel dengan wireless charging dock yang disertakan dalam paket penjualan.

Moto 360 sendiri memiliki layar sentuh 1,56 inci (320x290) berbentuk bundar layaknya jam tangan biasa pada umumnya. Di dalam smartwatch ini ternanam prosesor TI OMAP 3, RAM 512 MB, serta media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB.

Moto 360 tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP 67 sehingga pemiliknya tak perlu khawatir saat kehujanan atau terkena cipratan air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti wearable device lain yang belakangan mengemuka, Moto 360 turut dilengkapi kemampuan fitness monitoring dan activity tracking, serta mampu meneruskan berbagai macam notifikasi dari smartphone pendamping yang memakai OS Android 4.3 Jelly Bean atau lebih baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.