Kompas.com - 06/09/2014, 18:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Model memperagakan gelang pintar MICA

KOMPAS.com - Selain canggih, wearable device alias gadget yg dikenakan di tubuh juga bisa tampil gaya. Itulah yang coba ditunjukkan oleh Intel melalui produk pernama "My Intelligent Communication Accessory" atau disingkat MICA.

Sebagaimana dikutip dari Cnet, MICA adalah gelang pintar yang memiliki layar sentuh 1,6 inci berlapis kristal safir. Di dalamnya tertanam prosesor single-core Quark 32 bit.

Daya tarik MICA bukan terletak pada spesifikasi hardware, melainkan desain modis dan tambahan aneka material berharga yang membuatnya bisa sekaligus berperan sebagai perhiasan untuk wanita.

MICA tersedia dalam dua varian yang . Salah satunya menampilkan bahan kulit ular air berwarna hitam, mutiara dari Tiongkok, dan batu lapis Madagaskar. Lainnya mengusung kulit ular air berwarna putih dengn batu Tiger's Eye dari Afrika Selatan dan obsidian dari Rusia.

Intel mengatakan bahwa MICA bisa meneruskan notifikasi, termasuk pesan SMS, pengingat jadwal, dan lain-lain yang akan ditampilkan di layar. Komunikasi nirkabel dua arah lewat radio 3G juga tersedia tanpa perlu terkoneksi ke smartphone terlebih dahulu.

MICA rencananya bakal tersedia lewat jaringan toko perhiasan Barneys New York dan Opening Ceremony dengan harga "di bawah 1.000 dollar AS".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.