Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Harddisk Portable” WD Dilengkapi WiFi dan Slot SD Card

Kompas.com - 07/09/2014, 12:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Wired
Harddisk portable Western Digital My Passport Wireless

KOMPAS.com - Bagaimana jika harddisk portable digabungkan dengan Wi-Fi access point dan slot kartu memori SD card? Hasilnya adalah My Passport Wireless dari Western Digital.

Sebagaimana dikutip dari Wired, produk yang baru diperkenalkan minggu lalu ini menggabungkan ketiga fungsi di atas dalam satu kemasan.

My Passport Wireless terdeteksi sebagai Wi-Fi Access point lewat laptop, tablet, smartphone, maupun alat elektronik lain seperti Smart TV dan bisa terkoneksi ke 8 perangkat secara bersamaan.

Kedelapan perangkat tadi kemudian bisa melakukan streaming konten dari My Passport Wireless melalui sambungan Wi-Fi. Alat ini sekaligus bisa membagi koneksi internet layaknya Wi-Fi hub.

Aneka file dan folder yang terdapat di dalamnya bisa diakses menggunakan aplikasi My Cloud dari gadget Android dan iOS, atau lewat browser di PC dan laptop. Layaknya harddisk portable lain, My Passport Wireless juga bisa ditancapkan ke komputer menggunakan kabel USB 3.0.

Terdapat fitur lain berupa slot SD card untuk fotografer yang ingin menyimpan file  dari memory card ke harddisk tanpa harus terhubung melalui perantara PC. My Passport Wireless secara otomatis akan mengkopi foto dari memory card yang ditancapkan ke dalam slot SD.

My Passport Wireless dilengkapi baterai yang bisa bertahan selama 6 jam untuk streaming video. Perangkat ini rencananya bakal dijual seharga 180 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta untuk versi berkapasitas 1TB dan 220 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta untuk bersi 2 TB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Wired
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com