Motorola Moto 360 Habis dalam Beberapa Jam

Kompas.com - 07/09/2014, 14:07 WIB
EditorOik Yusuf
Jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360

KOMPAS.com - Jam pintar Motorola Moto 360 dilaporkan langsung habis terjual hanya dalam beberapa jam setelah diluncurkan di Chicago, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Baik di website Motorola maupun Google Play Store yang menjadi outlet online penjualannya, jam pintar itu disebut sudah sold out alias habis beberapa jam setelah diluncurkan, menurut GSM Arena dalam laporannya, Sabtu (6/9/2014).

Peritel-peritel lain akan tetap menerima perangkat itu sesuai jadwal, tapi mereka tidak menawarkan secara online.

Calon pembeli yang kehilangan kesempatan menjadi di antara pemilik pertama smartwatch Moto 360 pun harus menunggu sebelum perangkat tersebut kembali tersedia.

Motorola telah mengkonfirmasi ketersediaan Moto 360 akan dalam jumlah terbatas sementara ini.

Motorola dalam satu konferensi di Chicago, AS, Jumat lalu mengumumkan kehadiran Moto 360 di pasaran bersama generasi kedua Moto X dan Moto G.

Jam pintar Moto 360 dipasarkan dengan harga 250 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Jam tangan pintar ini berdesain klasik dengan wajah bundar terbungkus cangkang stainless steel dan layar berlapis Corning Gorilla Glass.

Fitur Moto 360

Motorola dalam laman resminya menyebutkan bahwa Moto 360 menawarkan sejumlah fitur, antara lain notifikasi berbasis waktu mengenai di mana pemakainya berada, cuaca, alert penerbangan dan lalu lintas.

Jam pintar bersistem operasi Android Wear itu juga berfitur perintah suara untuk memudahkan pengoperasian. Hanya dengan mengatakan "Ok Google" pengguna bisa mengirimkan teks, mengatur pengingat, dan cek cuaca.

Moto 360 dilengkapi pula dengan fitur pemantau denyut nadi yang bisa diatur sesuai kebutuhan dengan aplikasi yang telah tersedia.

Jam kedap air dengan sertifikasi IP67 itu juga sudah dilengkapi aplikasi-aplikasi yang sedang populer mulai dari Facebook Messenger, Pinterest, hingga Eat24 dan Lyft.

Seperti jam-jam pintar lainnya, Moto 360 bisa disinkronisasikan dengan smartphone dengan sistem operasi Android 4.3 atau versi yang lebih baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.