Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Sangat Lengkap iPhone 6

Kompas.com - 08/09/2014, 07:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tampak depan dan belakang iPhone 6 4,7 inci disandingkan dengan iPhone 5S dalam bocoran terbaru yang diedarkan cnBeta.

KOMPAS.com - iPhone 6 kabarnya bakal resmi diperkenalkan pada 9 September mendatang, Hanya beberapa hari sebelum tanggal tersebut, pada akhir minggu lalu, sebuah bocoran baru kembali beredar.

Sebagaimana dilansir oleh 9to5mac, bocoran teranyar yang bisa dibilang “besar-besaran” karena kelengkapannya ini menampilkan bentuk fisik iPhone 6 versi 4,7 inci dalam rangkaian foto dan video.

Entah benar atau tidak, di dalam gambar-gambar yang diedarkan oleh situs Tiongkok cnBeta dari pengguna Weibo bernama “zzray” itu tampak seperangkat iPhone 6 yang telah dirakit dan berfungsi penuh layaknya sebuah smartphone.

cnBeta.com
Detil bagian kamera dan tombol home TouchID iPhone 6 dalam bocoran

Bagian depannya terlihat seperti iPhone 5S yang “melar”, sementara sisi belakang perangkat yang bersangkutan tampak terbuat dari bahan logam dengan sepasang garis di sisi atas dan bawah yang digunakan sebagai antena.

Di samping foto-foto tersebut, beredar pula sejumlah video yang menyajikan interaksi pada sistem operasi “iPhone 6” yang disebut merupakan iOS 8 versi 12A365.

OS itu memperlihatkan adanya beberapa hal baru, seperti aplikasi “Health” dan gambar icon Passbook yang kini menyerupai sebuah kartu kredit. Tayangan selengkapnya bisa dilihat di bawah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com