Kompas.com - 08/09/2014, 07:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Tampak depan dan belakang iPhone 6 4,7 inci disandingkan dengan iPhone 5S dalam bocoran terbaru yang diedarkan cnBeta.

KOMPAS.com - iPhone 6 kabarnya bakal resmi diperkenalkan pada 9 September mendatang, Hanya beberapa hari sebelum tanggal tersebut, pada akhir minggu lalu, sebuah bocoran baru kembali beredar.

Sebagaimana dilansir oleh 9to5mac, bocoran teranyar yang bisa dibilang “besar-besaran” karena kelengkapannya ini menampilkan bentuk fisik iPhone 6 versi 4,7 inci dalam rangkaian foto dan video.

Entah benar atau tidak, di dalam gambar-gambar yang diedarkan oleh situs Tiongkok cnBeta dari pengguna Weibo bernama “zzray” itu tampak seperangkat iPhone 6 yang telah dirakit dan berfungsi penuh layaknya sebuah smartphone.

cnBeta.com
Detil bagian kamera dan tombol home TouchID iPhone 6 dalam bocoran

Bagian depannya terlihat seperti iPhone 5S yang “melar”, sementara sisi belakang perangkat yang bersangkutan tampak terbuat dari bahan logam dengan sepasang garis di sisi atas dan bawah yang digunakan sebagai antena.

Di samping foto-foto tersebut, beredar pula sejumlah video yang menyajikan interaksi pada sistem operasi “iPhone 6” yang disebut merupakan iOS 8 versi 12A365.

OS itu memperlihatkan adanya beberapa hal baru, seperti aplikasi “Health” dan gambar icon Passbook yang kini menyerupai sebuah kartu kredit. Tayangan selengkapnya bisa dilihat di bawah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.