Google Glass Kini Dijual Online

Kompas.com - 08/09/2014, 11:20 WIB
Google Glass di toko Play Store Geek.comGoogle Glass di toko Play Store
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Google Glass di toko Play Store

KOMPAS.com - Beberapa lama tak terdengar, perangkat kacamata pintar Google Glass berikut semua aksesorisnya ternyata sudah mulai dijual melalui toko Google Play Store pada akhir minggu lalu.

Menurut laporan yang dilansir oleh Engadget, versi Glass yang dilego online tersebut sama dengan yang ada selama ini, yakni Explorer Edition.

Demikian pula dengan banderol harganya yang tetap berada pada angka "wah" sebesar 1.500 dollar AS  atau hampir Rp 18 juta.

"Glass adalah kacamata pintar yang meringankan hidup dan membuat Anda lebih fokus pada momen yang ada," tulis Google dalam deskripsi Glass di Play Store.

Pertama kali diperkenalkan pada 2012, Google Glass awalnya hanya bisa dibeli oleh kalangan terbatas yang tergabung dalam program "Glass Explorers".

Nah, para pemilik awal tersebut mendapat Google Glass versi Explorer edition seperti yang kali ini dijual online secara bebas oleh Google.

Glass versi Explorer Edition sebenarnya dimaksudkan sebagai semacam perangkat beta yang dipakai oleh pengguna untuk keperluan pengembangan lebih lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Glass sebelumnya sempat beberapa kali dijual bebas, meski dalam jumlah terbatas. Setelah akhirnya dipajang di toko online, perangkat itu kini tersedia untuk siapapun yang bisa menebus banderol harganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.