Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Glass Kini Dijual Online

Kompas.com - 08/09/2014, 11:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com
Google Glass di toko Play Store

KOMPAS.com - Beberapa lama tak terdengar, perangkat kacamata pintar Google Glass berikut semua aksesorisnya ternyata sudah mulai dijual melalui toko Google Play Store pada akhir minggu lalu.

Menurut laporan yang dilansir oleh Engadget, versi Glass yang dilego online tersebut sama dengan yang ada selama ini, yakni Explorer Edition.

Demikian pula dengan banderol harganya yang tetap berada pada angka "wah" sebesar 1.500 dollar AS  atau hampir Rp 18 juta.

"Glass adalah kacamata pintar yang meringankan hidup dan membuat Anda lebih fokus pada momen yang ada," tulis Google dalam deskripsi Glass di Play Store.

Pertama kali diperkenalkan pada 2012, Google Glass awalnya hanya bisa dibeli oleh kalangan terbatas yang tergabung dalam program "Glass Explorers".

Nah, para pemilik awal tersebut mendapat Google Glass versi Explorer edition seperti yang kali ini dijual online secara bebas oleh Google.

Glass versi Explorer Edition sebenarnya dimaksudkan sebagai semacam perangkat beta yang dipakai oleh pengguna untuk keperluan pengembangan lebih lanjut.

Google Glass sebelumnya sempat beberapa kali dijual bebas, meski dalam jumlah terbatas. Setelah akhirnya dipajang di toko online, perangkat itu kini tersedia untuk siapapun yang bisa menebus banderol harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com