Telkomsel Tingkatkan Fokus di Kawasan Timur Indonesia

Kompas.com - 08/09/2014, 13:25 WIB
Peresmian Kantor Regional Baru Papua-Maluku (PUMA) ditandai dengan pemukulan tifa oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) didampingi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP,MH (paling tengah), Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (paling kanan), Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman (kedua dari kiri) dan Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Bona LP. Parapat (paling kiri). Dok. TelkomselPeresmian Kantor Regional Baru Papua-Maluku (PUMA) ditandai dengan pemukulan tifa oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) didampingi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP,MH (paling tengah), Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (paling kanan), Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman (kedua dari kiri) dan Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Bona LP. Parapat (paling kiri).
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Telkomsel meningkatkan fokusnya di kawasan timur Indonesia dengan meresmikan regional baru Papua-Maluku. Wilayah baru yang disingkat Puma itu merupakan wilayah operasi ke-11 bagi Telkomsel.

Bersamaan dengan adanya regional baru itu, Telkomsel telah meresmikan Kantor Regional baru yang terletak di Gedung Wilayah Telkom Papua Jalan Kayu Batu Papua.

Peresmian Kantor Regional ditandai dengan Pemukulan tifa oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP,MH didampingi oleh, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman dan Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Bona LP. Parapat .

”Area Papua dan Maluku mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam penggunaan layanan telekomunikasi, terutama layanan data," kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, dalam keterangan resmi Telkomsel, Senin (8/9/2014).

Kantor regional yang terletak di Jayapura ini akan difungsikan untuk menunjang aktivitas operasional Sales & Customer Service serta Network Operation Telkomsel di wilayah Papua Maluku.

Selain itu kantor regional ini juga akan membawahi pusat pelayanan Telkomsel (GraPARI) yang ada di wilayah Jayapura, Ambon, Sorong dan Timika.

Di Papua Maluku Telkomsel menyatakan ada lebih dari 1.800 BTS mereka. Dengan komposisi 62% BTS 2G dan 38% BTS 3G. Total, ada 18.000 BTS Telkomsel di seluruh area yang disebut Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telkomsel menyebutkan adanya 31 juta pelanggan di wilayah itu. Khususnya, di regional Papua Maluku, ada 3,9 juta pelanggan.

Alex mengakui bahwa secara geografis ada tantangan tersendiri dalam menggelar jaringan di wilayah tersebut. Namun ia mengatakan akan tetap menjalankan komitmen Telkomsel di wilayah tersebut.

Telkomsel mengklaim telah menguasai 97% market share di Papua Maluku. Sebanyak 17 ribu outlet yang tersebar hingga pelosok dimanfaatkan untuk melakukan distribusi produk ke masyarakat.

Untuk mendukung operasionalnya, Telkomsel memiliki 2 gedung TTC (Telkomsel Telecommunication Centre) di Abepura dan Timika, 5 Kantor layanan Grapari di Jayapura, Ambon, Sorong, Manokwari dan Timika serta 9 Grapari Kios di Sentani, Abepura, Biak, Tembaga Pura, Nabire, Waena, Merauke, Tual dan Fak Fak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X