Kompas.com - 09/09/2014, 09:11 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft sebelumnya telah meninggalkan brand MSN dan mengganti layanan serupa dengan Windows Live dan Bing. Namun kini, raksasa software itu mulai membenahi MSN kembali.

Pada Senin (8/9/2014), Microsoft memermak brand portal MSN dengan memperkenalkan beberapa fitur aplikasi Bing di dalamnya. Aplikasi-aplikasi seperti News, Sports, Travel, Weather, dan Finance yang sebelumnya tersedia di Bing, kini juga bisa diakses melalui portal MSN yang baru.

Semua aplikasi tersebut rencananaya, menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (8/9/2014), akan di-rebranding dengan nama MSN dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Microsoft juga berencana untuk merilis tiap-tiap aplikasi tersebut untuk platform iOS dan Android.

Hal itu sejalan dengan visi "mobile-first, cloud-first" yang diusung Microsoft di bawah pimpinan Satya Nadella. Sejumlah layanan berbasis cloud dan aplikasi Microsoft akan tersedia di lintas-platform.

Halaman utama MSN.com yang baru selain memiliki sejumlah layanan Microsoft seperti OneDrive, juga menyediakan informasi dari jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter.

Semua setting dan informasi dari aplikasi Bing yang kini sudah tersedia di platform Windows 8 dan Windows Phone juga akan bisa disinkronisasi dalam portal MSN.com.

Preview tampilan halaman baru MSN.com bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.