Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Dandani Portal MSN

Kompas.com - 09/09/2014, 09:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Microsoft sebelumnya telah meninggalkan brand MSN dan mengganti layanan serupa dengan Windows Live dan Bing. Namun kini, raksasa software itu mulai membenahi MSN kembali.

Pada Senin (8/9/2014), Microsoft memermak brand portal MSN dengan memperkenalkan beberapa fitur aplikasi Bing di dalamnya. Aplikasi-aplikasi seperti News, Sports, Travel, Weather, dan Finance yang sebelumnya tersedia di Bing, kini juga bisa diakses melalui portal MSN yang baru.

Semua aplikasi tersebut rencananaya, menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (8/9/2014), akan di-rebranding dengan nama MSN dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Microsoft juga berencana untuk merilis tiap-tiap aplikasi tersebut untuk platform iOS dan Android.

Hal itu sejalan dengan visi "mobile-first, cloud-first" yang diusung Microsoft di bawah pimpinan Satya Nadella. Sejumlah layanan berbasis cloud dan aplikasi Microsoft akan tersedia di lintas-platform.

Halaman utama MSN.com yang baru selain memiliki sejumlah layanan Microsoft seperti OneDrive, juga menyediakan informasi dari jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter.

Semua setting dan informasi dari aplikasi Bing yang kini sudah tersedia di platform Windows 8 dan Windows Phone juga akan bisa disinkronisasi dalam portal MSN.com.

Preview tampilan halaman baru MSN.com bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com