Kompas.com - 09/09/2014, 10:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Rumor terbaru dari versi iPhone 6 dengan layar ukuran 5,5 inci menyebut perangkat ini memiliki nama khusus.

Situs blog berbahasa Jepang, Macotakara pada Senin (8/9/2014) menulis bahwa iPhone 6 5,5 inci itu akan mengusung nama iPhone 6 Plus. Sementara model 4,7 inci-nya hanya menyandang nama Apple iPhone 6.

Sebelumnya, situs Apple Daily (15/8/2014) sempat menulis bahwa iPhone 6 dengan ukuran layar 5,5 inci akan menyandang nama iPhone 6L. Huruf L di belakang iPhone 6 disinyalir singkatan dari "Large" (besar).

iPhone 6 Plus menurut Macotakara akan tersedia dalam tiga pilihan warna: gold, silver, dan space gray.

Namun, Macotakara tidak mengonfirmasikan apakah akan ada versi iPhone 6 Plus dengan penyimpanan 128 GB atau tidak, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya.

Blog Macotakara menurut Phone Arena (8/9/2014) sebelumnya selalu tepat dalam memberikan bocoran atau prediksi terkait gadget-gadget Apple yang akan diluncurkan.

Salah satunya adalah prediksi yang mengatakan akan ada model Apple iPhone yang akan dijual dengan harga terjangkau. Perangkat itu belakangan muncul sebagai Apple iPhone 5c.

iPhone 6 5,5 inci akan menjadi langkah pertama Apple dalam menghadirkan perangkat dengan layar lebih lebar dari versi iPhone sebelumnya. Ini dilakukan Apple untuk menjawab tantangan dari produsen smartphone Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.