Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama iPhone Baru Bocor di Jepang?

Kompas.com - 09/09/2014, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Rumor terbaru dari versi iPhone 6 dengan layar ukuran 5,5 inci menyebut perangkat ini memiliki nama khusus.

Situs blog berbahasa Jepang, Macotakara pada Senin (8/9/2014) menulis bahwa iPhone 6 5,5 inci itu akan mengusung nama iPhone 6 Plus. Sementara model 4,7 inci-nya hanya menyandang nama Apple iPhone 6.

Sebelumnya, situs Apple Daily (15/8/2014) sempat menulis bahwa iPhone 6 dengan ukuran layar 5,5 inci akan menyandang nama iPhone 6L. Huruf L di belakang iPhone 6 disinyalir singkatan dari "Large" (besar).

iPhone 6 Plus menurut Macotakara akan tersedia dalam tiga pilihan warna: gold, silver, dan space gray.

Namun, Macotakara tidak mengonfirmasikan apakah akan ada versi iPhone 6 Plus dengan penyimpanan 128 GB atau tidak, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya.

Blog Macotakara menurut Phone Arena (8/9/2014) sebelumnya selalu tepat dalam memberikan bocoran atau prediksi terkait gadget-gadget Apple yang akan diluncurkan.

Salah satunya adalah prediksi yang mengatakan akan ada model Apple iPhone yang akan dijual dengan harga terjangkau. Perangkat itu belakangan muncul sebagai Apple iPhone 5c.

iPhone 6 5,5 inci akan menjadi langkah pertama Apple dalam menghadirkan perangkat dengan layar lebih lebar dari versi iPhone sebelumnya. Ini dilakukan Apple untuk menjawab tantangan dari produsen smartphone Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com