Spesifikasi Final iPhone 6 Bocor di Tiongkok

Kompas.com - 09/09/2014, 11:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Operator seluler Tiongkok, China Mobile di halaman web resminya membeberkan spesifikasi akhir yang akan diusung oleh perangkat Apple iPhone 6.

Perangkat iPhone 6 itu sendiri sebenarnya baru akan diluncurkan dini hari nanti waktu Indonesia, atau kurang dari 20 jam.

Menurut operator seluler dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia itu, Apple akan menggunakan chip A8 dalam iPhone 6-nya, beserta CPU quad-core. Hal itu menepis rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone 6 akan mengususng CPU dual-core.

Dilansir dari Phone Arena, pada Senin (8/9/2014) China Mobile juga mengungkap spesifikasi layar iPhone 6 yang akan mengemas resolusi 750 x 1134 pixel, dan semua model disebut akan menggunakan layar dengan materi safir.

Sekali lagi, informasi tersebut membantah rumor yang beredar sebelumnya bahwa hanya model 5,5 inci 128 GB saja yang akan mengusung layar safir.

Di sisi kamera, China Mobile menulis bahwa iPhone 6 akan tetap memiliki kamera belakang dengan sensor 8 megapixel, serta kamera depan resolusi 2,1 megapixel.

Ada empat model kapasitas penyimpanan iPhone 6 yang ditulis oleh China Mobile, yaitu versi 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Yang belum terendus rumor selama ini, China Mobile menyatakan bahwa iPhone baru yang akan diluncurkan dini hari nanti memiliki desain bodi yang tahan debu dan cipratan air.

iPhone 6 disebut China Mobile diluncurkan dalam tiga versi warna, yaitu hitam, putih, dan emas, dengan dimensi 138 x 67 x 7 mm.

Sementara itu, iPhone 6 model 5,5 inci kabarnya akan diluncurkan pada 19 September 2014. Hal ini mengonfirmasi rumor bahwa iPhone model 5,5 inci akan diluncurkan sedikit terlambat dari model 4,7 inci-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.