Kompas.com - 10/09/2014, 06:54 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple resmi memperkenalkan duet smartphone terbarunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, dalam acara di Cupertino, AS, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, iPhone 6 dibanderol dengan harga 199 dollar AS, 299 dollar AS, dan 399 dollar AS, masing-masing untuk versi dengan media penyimpanan internal 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Poin harga tersebut sama dengan andalan Apple sebelumnya, iPhone 5S.

Sementara, iPhone 6 Plus dihargai lebih mahal, yakni 299 dollar AS (16GB) , 399 dollar AS (64GB), dan 499 dollar AS (128 GB).

Satu hal yang perlu diingat, harga-harga di atas berlaku untuk kontrak dua tahun dengan operator seluler. Adapun harga untuk versi “unlocked” alias tanpa kontrak dari kedua iPhone masih belum diketahui.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dijadwalkan mulai memasuki pasaran AS pada 19 September mendatang. Para peminatnya sudah bisa memesan (pre-order) pada 12 September.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengusung ukuran layar yang lebih besar dibanding para pendahulunya, yakni 4,7 inci untuk iPhone 6 dan 5,5 inci untuk iPhone 6 Plus.

Kedua ponsel mengusung chip mobile terbaru dari Apple, A8, berikut motion co-processor M8 generasi kedua. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.