Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Jam Tangan Pintar Apple?

Kompas.com - 10/09/2014, 07:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET


KOMPAS.com -
Jam tangan pintar Apple Watch resmi diperkenalkan berbarangan dengan duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam acara di Cupertino, AS, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Perangkat yang disebut Apple sebagai “kategori baru” ini dibanderol mulai 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Angka yang dilaporkan oleh Engadget tersebut lebih tinggi dibandingkan produk sejenis lainnya, misalnya jam tangan Android Wear yang rata-rata dihargai kurang dari 300 dollar AS.

Saat dijadwalkan memasuki pasar pada 2015 mendatang, Apple Watch akan tersedia dalam tiga jenis model, yakni Apple Watch, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition.

Apple turut menyediakan aneka pilihan sabuk dari logam dan bahan lain. Ada pula varian lebih mewah yang berlapis emas 18 karat.

Angka 350 dollar AS merupakan harga untuk varian termurah. Apple tidak mengumumkan lebih lanjut mengenai berapa persisnya rentang harga Apple Watch.

Layaknya jam tangan pintar dari produsen lain yang sudah lebih dulu beredar, Apple Watch bisa meneruskan aneka notifikasi dari smartphone dan memonitor aktivitas fisik pemakainya.

Untuk bisa digunakan, jam tangan pintar ini mesti terkoneksi ke ponsel pintar iPhone yang juga besutan Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com