Tablet Android Dell Muncul di "Pesta Intel"

Kompas.com - 11/09/2014, 06:31 WIB
Suasana peluncuran Dell Venue 8 7000 Series di Intel Developer Forum 2014. Reza Wahyudi/KompasTeknoSuasana peluncuran Dell Venue 8 7000 Series di Intel Developer Forum 2014.
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorWicak Hidayat
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Dell meluncurkan perangkat tablet Android pertama  yang mengusung kamera 3D, Venue 8 7000 Series, Selasa (9/9/2014), pada acara pembukaan Intel Developer Forum 2014.

Dell mengambil momen "pesta" para developer untuk Intel ini karena tablet Android tersebut menggunakan teknologi RealSense milik Intel.

RealSense merupakan teknologi pemotretan sebuah objek dengan kemampuan memetakan ukuran sebuah benda.

Kamera yang menggunakan RealSense akan menghasilkan foto 3D definisi tinggi lengkap dengan ukuran dimensinya. Selain itu, hasil foto masih bisa diatur ulang fokusnya serta memungkinkan pengaturan filter setelahnya.

Reza Wahyudi/KompasTekno
CEO Intel Brian Krzanich dan CEO Dell Michael Dell memperkenalkan tablet Dell Venue 8 7000 Series, Selasa (9/9/2014).
Bersama-sama CEO Intel Brian Kraznich, orang nomor satu Dell, Michael Dell memperkenalkan tablet yang diklaim tertipis di dunia di Moscone West Center, San Francisco, AS.

Keduanya memamerkan kemampuan Venue 8 7000 Series di depan ratusan developer, media, dan stakeholder Intel.

Perangkat yang didemokan masih berupa purwarupa, versi finalnya akan dipasarkan pada musim liburan di AS, kemungkinan November/Desember tahun ini. Belum ada informasi soal banderol harganya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tablet dengan ketebalan 6 mm ini menggunakan layar OLED 8,4 inci dengan resolusi 2K (2560x1440). Prosesornya pun menggunakan buatan Intel, yaitu Atom Z5300 yang memiliki empat inti (quad-core).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.