Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Apple Watch Masih Loyo?

Kompas.com - 11/09/2014, 14:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode

KOMPAS.com - Saat acara pengumuman Apple Watch Selasa lalu, Apple tidak memberikan informasi secara spesifik tentang daya tahan baterai jam tangan pintarnya itu. Diduga, Apple masih mengerjakan optimasi software agar bisa mendukung umur baterai Apple Watch lebih lama lagi.

Menurut Recode (10/9/2014), Apple tidak puas dengan umur baterai Apple Watch. Sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya mengatakan saat ini umur baterai Apple Watch hanya mampu bertahan sekitar satu hari.

Apple meminta agar baterai Apple Watch bisa lebih disempurnakan lagi. Optimasi software masih perlu dilakukan sebelum Apple Watch resmi dijual awal tahun depan.

Juru bicara Apple mengatakan: "Banyak teknologi yang terdapat di Apple Watch yang bisa dipakai penggunanya seharian, kami mengantisipasi mereka mengisi ulang baterainya semalaman, karena itu kami membuat solusi inductive charging."

Umur baterai 'sekitar satu hari' menjadi daya tahan baterai smartwatch yang kebanyakan beredar saat ini. Kita lihat bersama, apakah nanti setelah mulai dijual, baterai Apple Watch bisa bertahan lebih lama.

Apple Watch baru tersedia awal tahun 2015 dengan harga paling murah 349 Dollar AS (Sekitar Rp 4 juta-an). Jam tangan pintar ini harus digunakan bersama dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang menjalankan iOS 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com