Kompas.com - 12/09/2014, 08:09 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi jika Microsoft secara perlahan akan menghilangkan brand Nokia dari produk-produknya setelah akuisisi.

Sebelumnya diberitakan, brand Nokia masih akan digunakan oleh Microsoft untuk perangkat Lumia selama 18 bulan setelah penutupan akuisisi Nokia oleh Microsoft.

Namun, dalam perkembangan terbarunya, Microsoft ternyata benar-benar akan melepas nama Nokia dari perangkatnya, sehingga menyisakan nama Lumia saja.

Dalam dokumen yang dibocorkan oleh Geek on Gadgets (10/9/2014), disebutkan bahwa perangkat Microsoft di masa mendatang hanya akan mengusung nama Microsoft dan Lumia saja.

Selain itu, dalam promosinya, Microsoft mulai menghilangkan logo Windows Phone dalam perangkatnya. Microsoft kemudian hanya akan menggunakan logo standar Windows saja tanpa embel-embel "Phone" di belakangnya.

Menurut sumber Microsoft, langkah tersebut merupakan bagian dari persiapan Microsoft menanggalkan logo beserta nama sistem operasi mobilenya.

Di masa mendatang, Microsoft akan menyatukan brand dan nama OS-nya itu dengan versi desktop-nya, Windows 9. Dengan demikian, tidak akan ada Windows Phone 9.

Nokia sendiri akan melanjutkan hidup sebagai perusahaan yang berkonsentrasi di tiga area bisnis: insfrastruktur networking (NSN), layanan peta (HERE maps) serta Advanced Technologies (pengembangan dan lisensi teknologi).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.