Kompas.com - 12/09/2014, 11:09 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — BlackBerry ternyata juga tertarik dengan tren wearable gadget. Namun, perusahaan yang berbasis di Ontario, Kanada, ini tidak ingin membuat jam tangan pintar atau armband, tetapi membawa platform messaging-nya ke berbagai wearable device.

John Sims, President BlackBerry Enterprise Solutions, mengatakan bahwa saat ini BlackBerry sedang melakukan riset untuk membawa BlackBerry Messenger agar bisa diakses melalui peranti wearable.

"Kami sedang melakukan riset internal di berbagai jenis wearable," ujar Sims seperti dilansir dari Computer World, Kamis (11/9/2014).

"Saya akan senang sekali jika BBM bisa diakses dari wearable, kami harus benar-benar melakukan riset ini dengan benar," imbuh Sims.

Jenis wearable gadget yang sedang dicoba diintegrasikan dengan BBM termasuk jam tangan pintar dan kacamata pintar.

Apakah ke depannya BlackBerry juga akan membuat wearable device versi mereka sendiri atau tidak, masih belum jelas. Namun, strategi CEO BlackBerry saat ini, John Chen, adalah menjual smartphone dan tablet sebanyak mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.