Kompas.com - 12/09/2014, 11:38 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Pengembang game asal Swedia, Mojang dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk diakuisisi Microsoft. Kabarnya, raksasa software yang bermarkas di Redmond, Washington itu telah menyiapkan dana miliaran Dollar AS.

Mojang, developer game populer Minecraft, menurut sumber yang dekat dengan permasalahan tersebut, dikabarkan akan diakuisisi Microsoft dengan mahar 2 miliar Dollar AS.

Diberitakan pertama kali oleh The Wall Street Journal (10/9/2014), harga yang ditawarkan Microsoft itu tergolong besar, mengingat saat ini baru Minecraft saja yang menjadi satu-satunya game yang telah komplit dibuat oleh Mojang.

Sebelumnya, Mojang memiliki dua judul game lain, namun satu di antaranya masih berupa beta, dan satu lagi proyeknya dihentikan tahun lalu. Minecraft saat ini tersedia di konsol Xbox dan PlayStation, serta hadir dalam versi PC dan smartphone.

Untuk game Minecraft sendiri, semenjak diluncurkan pada 2009 game tersebut telah terjual sebanyak 50 juta copy. Tahun lalu, Mojang mendapatkan keuntungan sebesar lebih dari 100 juta Dollar AS dari penjualan game dan merchandise.

Jika akuisisi tersebut terealisasi, maka Mojang akan bergabung dengan studio-studio besar di bawah Microsoft yang telah menelurkan game-game populer seperti Halo, Forza, dan seri Kinect Sports, sebagai bagian dari Microsoft Studios.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.