Kompas.com - 12/09/2014, 13:13 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Qualcomm memperkenalkan seri chipset terbarunya, Snapdaragon 210. Chip SoC ini dibuat untuk kebutuhan smartphone low-end, namun menawarkan fitur untuk jaringan 4G LTE.

Dalam peluncurannya di Hong Kong (9/9/2014), fitur menonjol dari Snapdragon 210 adalah kemampuan multi-mode 3G dan dual mode LTE, menjadikannya chip murah pertama yang mendukung LTE.

Fitur lain yang diperkenalkan Qualcomm dalam Snapdragon 210 antara lain CPU quad-core 1,1 GHz dengan arsitektur Cortex A7, GPU Adreno 304, Bluetooth 4.1, jaringan WiFi 802.11n, serta dukungan video resolusi 720p.

Dengan Snapdragon 210, Qualcomm mengincar pasar dunia ketiga tempat banyak dipasarkannya perangkat murah dengan banderol harga sekitar 100 Dollar AS ( Rp 1 juta-an).

Qualcomm juga mencoba membuktikan bahwa perangkat LTE bisa dibuat dengan harga yang terjangkau.

Menurut Engadget (9/9/2014), Qualcomm juga akan membuat referensi desain smartphone dan tablet yang mengususng chip barunya ini, agar bisa dibuat semurah mungkin. Namun, perangkat-perangkat LTE murah tersebut rencananya baru akan diluncurkan mulai pertengahan tahun 2015.

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana reaksi kompetitor Qualcomm dalam perlombaan chip LTE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.