Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera HTC Mau Saingi GoPro?

Kompas.com - 12/09/2014, 16:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - Sebuah kabar beredar soal keinginan HTC membuat aksesoris kamera untuk ponsel. Ingin menyaingi Sony QX atau GoPro?

Hal ini dilaporkan Tim Culpan, wartawan Bloomberg, dalam sebuah cuitan di Twitter. kalau diterjemahkan, bunyinya kurang-lebih seperti ini: "HTC merencanakan kamera tangguh yang terhubung langsung ke ponsel: lensa wide angle, bluetooth, sensor 16MP. Bisakah bersaing dengan GoPro?"

Bisa dibayangkan produk yang disebut Culpan sedang digodog HTC akan mirip bentuknya dengan jajaran kamera Sony QX, yang terpasang langsung dengan kamera.

Namun, penyebutan GoPro oleh Culpan membangkitkan imajinasi bahwa perangkat itu lebih mirip dengan GoPro, artinya tak serta-merta harus terpasang ke ponsel.

HTC memang sejauh ini belum membuat pengumuman resmi, aksesoris apa yang akan dihadirkannya. Selain kamera, ada rumor juga HTC bakal menghadirkan jam tangan pintar, meskipun belakangan HTC dirumorkan membatalkan proyek ini.

Nah, khusus untuk aksesoris kamera yang dikabarkan oleh Culpan itu, mana yang mau diincar HTC sebenarnya: Sony QX atau GoPro? Menurut TheVerge, diduga HTC akan mengumumkan kamera baru ini dalam acara bertajuk "Double Exposure", 8 Oktober 2014. Mungkin gelaran itu akan menjawabnya tuntas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com