Kompas.com - 12/09/2014, 16:33 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Sebuah kabar beredar soal keinginan HTC membuat aksesoris kamera untuk ponsel. Ingin menyaingi Sony QX atau GoPro?

Hal ini dilaporkan Tim Culpan, wartawan Bloomberg, dalam sebuah cuitan di Twitter. kalau diterjemahkan, bunyinya kurang-lebih seperti ini: "HTC merencanakan kamera tangguh yang terhubung langsung ke ponsel: lensa wide angle, bluetooth, sensor 16MP. Bisakah bersaing dengan GoPro?"

Bisa dibayangkan produk yang disebut Culpan sedang digodog HTC akan mirip bentuknya dengan jajaran kamera Sony QX, yang terpasang langsung dengan kamera.

Namun, penyebutan GoPro oleh Culpan membangkitkan imajinasi bahwa perangkat itu lebih mirip dengan GoPro, artinya tak serta-merta harus terpasang ke ponsel.

HTC memang sejauh ini belum membuat pengumuman resmi, aksesoris apa yang akan dihadirkannya. Selain kamera, ada rumor juga HTC bakal menghadirkan jam tangan pintar, meskipun belakangan HTC dirumorkan membatalkan proyek ini.

Nah, khusus untuk aksesoris kamera yang dikabarkan oleh Culpan itu, mana yang mau diincar HTC sebenarnya: Sony QX atau GoPro? Menurut TheVerge, diduga HTC akan mengumumkan kamera baru ini dalam acara bertajuk "Double Exposure", 8 Oktober 2014. Mungkin gelaran itu akan menjawabnya tuntas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.